Mengapa Khofifah Memenangi Pilgub Jawa Timur?

Kemenangan Khofifah Indar Parawansa yang melampaui ekspektasi dan prediksi sejumlah lembaga survei dalam pemilihan gubernur Jawa Timur menyisakan sejumlah analisa di kalangan publik.
John Andhi Oktaveri | 28 Juni 2018 12:48 WIB
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) dan Emil Elestianto Dardak memberikan keterangan pers di posko kediamannya di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/6/2018). - ANTARA/Moch Asim

Bisnis.com, JAKARTA - Kemenangan Khofifah Indar Parawansa yang melampaui ekspektasi dan prediksi sejumlah lembaga survei dalam pemilihan gubernur Jawa Timur menyisakan sejumlah analisa di kalangan publik.

Maklum, hasil hitung cepat lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dan Lingkaran Survei Indonesia Denny J.A telah menempatkan pasangan Khofifah-Emil Elistianto Dardak menang dari pasangan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul)–Puti Guntur Sukarno dengan angka meyakinkan.

SMRC menyatakan persentase suara Khofifah–Emil sebesar 52,3% unggul dari Gus Ipul–Puti yang meraih 45,7%. Sedangkan, LSI menyatakan Khofifah–Emil meraih 54,3% suara dan Ipul-Puti mendapatkan 45,7% suara. Padahal, sejumlah survei sebelumnya menyebutkan akan terjadi persaingan ketat di antara kedua pasangan dengan margin yang tipis.

Tag : Pilkada Serentak
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top