Sudirman Said Temui Anies di Balai Kota Jelang Pencoblosan, Ngapain?

Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menyambangi kantor Balai Kota DKI Jakarta.
Feni Freycinetia Fitriani | 26 Juni 2018 13:51 WIB
Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said (kiri) bersama Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan (tengah) dan Wagub terpilih Sandiaga Uno berpose seusai penyerahan hasil kerja tim sinkronisasi di Jakarta, Jumat (13/10). Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menerima hasil kerja tim sinkronisasi. - ANTARA/Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menyambangi kantor Balai Kota DKI Jakarta.

Kehadiran mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral tersebut tak lain untuk menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sudirman membantah pertemuan tersebut terkait Pilkada Jawa Tengah yang akan berlangsung dua lagi.

"Silaturahmi. Kan sudah lama enggak ke Jakarta, sibuk kampanye. Sekarang kan hari tenang, jadi ada waktu untuk silaturahmi ke beberapa teman lama," katanya di Balai Kota DKI, Selasa (26/6/2018).

Dia mengatakan waktu untuk tinggal di Jakarta tak lama. Pasalnya, siang nanti lawan politisi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo tersebut akan bertolak kembali ke Jawa Tengah. Meski waktunya sempit, Sudirman yang diusung Partai Gerindra tersebut tetap mengusahakan untuk bertemu dengan Anies Baswedan.

"Enggak [ngomongin politik]. Ngobrolin nostalgia saja," imbuhnya.

Terkait Pencoblosan, dia mengatakan semuanya dalam kondisi prima.

"Insyaallah sangat siap. Relawan sangat siap. Saksi dan partai siap," jelasnya.

Sudirman menjanjikan jika terpilih menjadi gubernur dalam kontestasi pada pilkada serentak pada Juni 2018 mendatang, dirinya akan memperhatikan keluhan petani dan aspirasi dari masyarakat desa.

Selain itu, dia juga memiliki program pemberdayaan masyarakat desa. Di antaranya dengan membangun kembali lumbung-lumbung desa untuk ketahanan pangan Jawa Tengah khususnya dan nasional pada umumnya.

Pilkada Jawa Tengah diikuti oleh dua pasangan calon. Sudirman Said berpasangan dengan Ida Fauziyah merupakan calon yang diusung koalisi Gerindra, PKB, PAN dan PKS. Pasangan ini mengantongi nomor urut dua sebagai nomor pengenal dalam kertas suara.

Pasangan tersebut akan bersaing dengan petahana Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang memperoleh nomor urut satu. Pasangan ini diusung koalisi PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Golkar.

Tag : Pilkada Serentak, pilgub jateng 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top