Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPU Jabar Perketat Pengamanan Debat Cagub

Menghindari kejadian yang tidak diinginkan KPU Jawa Barat memperketat pengamanan debat cagub/cawagub.
Pasangan calon dan nomor urut peserta Pilgub Jabar 2018./Antara
Pasangan calon dan nomor urut peserta Pilgub Jabar 2018./Antara

Bisnis.com, BANDUNG -  Menghindari kejadian yang tidak diinginkan KPU Jawa Barat memperketat pengamanan debat cagub/cawagub.

KPU Provinsi Jawa Barat memastikan pengaturan lebih rinci dan pengamanan lebih ketat pada Debat Publik Ketiga Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

Debat publik akan dilangsungkan di Grand Ballroom Sudirman Convention Centre Kota Bandung, Jumat (22/6/2018).

"Jadi pada debat publik ketiga nanti itu, para pasangan calon juga dituntut menyampaikan ajakan pilkada damai serta mengungkapkan satu kata baik pada pasangan calon lainnya," kata Kabag Hukum, Teknis, dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Jawa Barat, Teppy Darmawan, dalam siaran persnya, Kamis.

Ia menuturkan Debat Publik Ketiga Pilgub Jawa Barat 2018 harus menghapus kesan kurang tertib seperti terjadi pada debat publik kedua di Universitas Indonesia, Depok bulan lalu.

Selain itu, debat publik kali ini berupaya mendorong terwujudnya pilkada damai dan pengaturannya pun dilakukan bersamaan dengan tim kreatif TV penyelenggara.

"Apalagi pelaksanaan debat masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri," kata dia.

Adapun tema yang diangkat adalah "Pembangunan Manusia yang Berkualitas untuk Mempercepat Kemajuan Jawa Barat," yang meliputi kajian revitalisasi budaya Jawa Barat, pengembangan SDM sesuai dengan tantangan dan kebutuhan, membangun SDM Jabar yang berkualitas di era bonus demografi.

Kemudian pembangunan manusia dalam mempercepat kemajuan Jawa Barat, pembangunan manusia berbasis keadilan gender dalam mempercepat kemajuan Jawa Barat, serta pembangunan manusia berbasis keseimbangan untuk mempercepat kemajuan Jawa Barat.

Sementara itu, perwakilan Polrestabes Bandung Kompol Robi menegaskan perlunya merancang kegiatan dengan baik.

"Kami juga mengerahkan 1.524 petugas pengamanan terbuka dan tertutup, terdiri atas anggota polri yang didukung TNI dan instansi lainnya," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper