Polisi Ringkus 3 Remaja Pelaku Pelemparan Batu dari JPO ke Jalur Tol Pondok Gede

Polda Metro Jaya telah berhasil meringkus tersangka pelemparan batu berukuran besar dari Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) ke dalam jalur Tol Pondok Gede, Bekasi yang masih berusia remaja.
Sholahuddin Al Ayyubi | 12 Juni 2018 12:17 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto - Antara/Hafidz Mubarak

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah berhasil meringkus tersangka pelemparan batu berukuran besar dari Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) ke dalam jalur Tol Pondok Gede, Bekasi yang masih berusia remaja.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto menjelaskan Polda Metro Jaya kini masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku untuk mendalami alasan pelaku melakukan pelemparan batu berukuran besar ke jalur tol Pondok Gede hingga menyebabkan korban jiwa.

Menurutnya, polisi akan memburu pelaku lain yang melakukan pelemparan batu besar di wilayah lainnya.

"Kalau yang melempar (batu) di Pondok Gede sudah kami tangkap, masih anak-anak tanggung. Tetapi, kami tetap akan menyelidiki motif pelaku berbuat hal itu," tuturnya, Selasa (12/6/2018).

Menurut Setyo, Kepolisian kini sudah bekerja sama dengan pihak Jasa Marga untuk menambah aparat penegak hukum pada setiap JPO yang dibawahnya ada jalan tol, agar insiden serupa tidak terulang lagi.

Selain itu, Setyo mengatakan salah satu upaya untuk meminimalisir aksi pelemparan batu dari JPO, Kepolisian dan Jasa Marga juga telah memasang sejumlah CCTV untuk memantau setiap pergerakan di atas JPO pada malam hari.

"Jadi Polda Metro Jaya sudah bekerja sama dengan Jasa Marga untuk memperkuat pengamanan di sana. Kami akan semaksimal mungkin melakukan upaya preventif supaya tidak terjadi lagi hal seperti ini," kata Setyo.

 

Tag : jalan tol
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top