Turis Indonesia Dilarang Masuk Israel, 5 Festival Seni yang Bakal Terlewatkan

Turis Indonesia tak bisa mengunjungi Israel setelah pemerintah negeri itu menerbitkan larangan masuk bagi warga berpaspor Indonesia. Kemungkinan besar ini merupakan aksi balasan Israel setelah Indonesia melarang warga Israel dilarang masuk ke Indonesia.
JIBI | 31 Mei 2018 10:17 WIB
Bendera Israel terlihat di dekat Dome of the Rock, yang terletak di Kota Tua Yerusalem. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Turis Indonesia tak bisa mengunjungi Israel setelah pemerintah negeri itu menerbitkan larangan masuk bagi warga berpaspor Indonesia. Kemungkinan besar ini merupakan aksi balasan Israel setelah Indonesia melarang warga Israel dilarang masuk ke Indonesia.

Namun, turis Indonesia yang telah dijadwalkan masuk Israel sebelum 9 Juni 2018 masih diperkenankan dan akan diperlakukan seperti biasanya. Larangan itu ditujukan kepada mereka yang berencana masuk setelah tanggal itu.

Kementerian Luar Negeri Indonesia telah membenarkan larangan yang diterbitkan Israel tersebut.

Angka wisatawan yang berkunjung ke Israel tiap tahunnya terus meningkat. Tercatat hampir 1 juta wisatawan mengunjungi Israel pada Januari hingga Maret 2018. Angka ini meningkat sebesar 30 persen dari periode yang sama pada tahun 2017.

Wisatawan berkunjung ke berbagai tempat di Israel, termasuk sebagian wilayah Yarusalem. Yerusalem memang menjadi salah satu tempat favorit para turis. Selain wisata religi, berbagai festival kerap digelar di kota itu. Berikut beberapa di antaranya

Sumber : Tempo

Tag : israel
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top