PILGUB JABAR 2018: Program Rp1 Triliun untuk Pesantren

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua TB Hasanuddin akan menjamin santri berprestasi dengan ditanggung pemerintah daerah jika ia dan pasangan cawagub Jawa Barat Anton Charliyan berhasil menang dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat 2018.
Newswire | 24 Mei 2018 14:01 WIB
Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin (kiri) dan Anton Charliyan (kanan) mengepalkan tangan saat pengumuman cagub-cawagub PDIP di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1). PDIP resmi mengumumkan para cagub dan cawagub enam provinsi yakni provinsi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur pada Pilkada 2018. ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan

Bisnis.com, BANDUNG - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua TB Hasanuddin akan menjamin santri berprestasi dengan ditanggung pemerintah daerah jika ia dan pasangan cawagub Jawa Barat Anton Charliyan berhasil menang dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat 2018.

"Santri-santri yang mempunyai prestasi harus kita jamin dan didukung untuk terus mengembangkan dirinya, jangan kalah sama yang lain," kata TB Hasanuddin atau Kang Hasan dalam siaran persnya, Kamis (24/5/2018).

Dia menuturkan janji tersebut diungkapkan oleh dirinya saat melakukan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan para ulama dan tokoh masyarakat, di Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, beberapa waktu lalu.

Kang Hasan mengatakan pendidikan pondok pesantren berperan penting dalam menanamkan pendidikan akhlak, serta mencetak generasi Islam yang unggul dan berdaya saing dan pondok pesantren turut memunculkan santri-santri berprestasi, baik di bidang Sains maupun agama, yang belum terfasilitasi dengan baik.

Oleh karenanya, dirinya akan terus mendorong santri berprestasi, dengan menjamin fasilitas yang dibutuhkan untuk menunjang prestasinya.

Jenderal bintang dua itu menyampaikan, fasiltas tersebut bisa berupa beasiswa, atau pembianaan untuk mengembangkan prestasi yang dimilikinya.

Menurut dia melalui Program Rp1 triliun untuk Pesantren, dirinya akan membantu pengembangan pondok pesantren di Jawa Barat, baik pembangun fisik, maupun pembangunan sumber daya manusianya, termasuk para santri.

Purnawirawan Jendral TNI AD itu menjelaskan, Rp1 triliun untuk pesantren, juga akan dialokasikan untuk kesejahteraan para guru madrasah dan guru ngaji.

Hal itu, lanjut Kang Hasan, sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap para pendidik akhlak generasi bangsa.

"Ngajar ngaji memang harus ikhlas, tapi kesejahteraannya harus tetap diperhatikan," tutur Kang Hasan.

Sumber : Antara

Tag : Pilgub Jabar 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top