ROYAL WEDDING: Pangeran Harry Sediakan Kursi Kosong untuk Putri Diana

Pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle digelar di Kapel St. George, Kastil Windsor, Inggris, pada Sabtu, 19 Mei 2018.
JIBI | 21 Mei 2018 09:24 WIB
The Duke of Cambridge, the Prince of Wales, the Duchess of Cornwall, the Duchess of Cambridge, the Duke of York dan Putri Beatrice duduk di St George's Chapel, Windsor Castle saat pernikahan Panegran Harry dan Meghan Markle di Windsor, Inggris. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle digelar di Kapel St. George, Kastil Windsor, Inggris, pada Sabtu, 19 Mei 2018.

Sayang, pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle tidak disaksikan oleh ibunya, Putri Diana, yang meninggal dunia akibat kecelakaan mobil pada 1997.

Sosok Putri Diana berpengaruh besar dalam kehidupan Pangeran Harry. Bahkan seorang netizen menduga Pangeran Harry tetap menyediakan tempat untuk Putri Diana di hari pernikahannya.

Netizen dengan akun Twitter @MrFilmKritik mengunggah foto suasana pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di Kapel St. George. Akun tersebut menyoroti kursi kosong di sebelah Pangeran William.

Kursi kosong dianggap sebagai cara Pangeran Harry mengenang Putri Diana. Pangeran Harry diduga sengaja menyediakan sebuah tempat untuk sang ibu yang sudah meninggal dunia.

“Saya baru sadar Pangeran Harry menyediakan kursi kosong di sebelah Pangeran William untuk menghormati ibunya, Putri Diana. Saya tidak menangis, kalian yang menangis,” tulis akun tersebut.

Unggahan tentang Pangeran Harry dan Putri Diana langsung menjadi viral di dunia maya. Banyak netizen mengomentari sekaligus merasa tersentuh melihat sikap Pangeran Harry.

“YA TUHAN SAYA MENANGIS,” timpal salah satu netizen. “Ini sungguh manis,” ujar netizen lain.

Pihak Istana Kensington belum memberikan tanggapan tentang keberadaan kursi kosong di pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Meski begitu, sejumlah netizen berusaha memberikan penjelasan.

Mereka menuturkan jika kursi kosong itu sesuai dengan protokol Kerajaan Inggris. Tidak ada orang yang boleh menutupi Ratu Elizabeth II. Ratu Inggris ini memang duduk di belakang kursi tersebut.

“Ini adalah protokol Kerajaan Inggris dimana tidak ada orang bisa duduk di depan ratu,” terang seorang netizen.

“Ini dilakukan agar ratu bisa memandang dengan jelas,” tutur netizen lain mencoba menjelaskan keberadaan kursi kosong di pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle itu.

Sumber : Tempo

Tag : pangeran harry dan meghan markle
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top