Longsor di Chongqing, 5 Orang Tewas

Bencana tanah longsor di Kota Chongqing, China, Minggu (20/5/2018), merenggut lima nyawa warga dan melukai seorang.
Newswire | 21 Mei 2018 08:37 WIB
Ilustrasi - Pandangan umum menunjukkan lokasi tanah longsor yang terjadi di Desa Xinmo, Kabupaten Mao, provinsi Sichuan, China pada 25 Juni 2017. - Reuters

Bisnis.com, BEIJING - Bencana tanah longsor di Kota Chongqing, China, Minggu (20/5/2018), merenggut lima nyawa warga dan melukai seorang.

Pemerintah Kota Chongqing mengatakan bahwa lima korban tewas dan satu luka-luka tersebut tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya.

Tanah longsor tersebut disebabkan oleh hujan deras sehingga satu rumah warga di Distrik Wulong ambruk pada Minggu (20/5/2018) pagi, demikian keterangan Bagian Humas Pemkot Chongqing.

Saat ini, Pemerintah Distrik Wulong sedang melakukan inspeksi secara meluas untuk mengidentifikasi beberapa bangunan yang rentan runtuh selama musim hujan, seperti dikutip media resmi setempat, Senin.

Chongqing merupakan wilayah perkotaan yang sangat pesat pembangunannya di barat daya China.

Sejumlah bangunan pencakar langit baru berdiri di kota yang memisahkan diri dari wilayah administratif Provinsi Sichuan itu.

Dengan memisahkan diri dari Provinsi Sichuan, maka Chongqing membentuk pemerintahan munisipalitas seperti Beijing, Tianjin, dan Shanghai.

Sumber : Antara

Tag : china
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top