Penyerangan Warga Ahmadiyah: Polri Kejar Pelaku Penyerangan

Mabes Polri tengah memburu para pelaku penyerangan Jamaah Ahmadiyah yang dilakukan sebanyak tiga kali secara berturut-turut pada Sabtu (19/5) dan Minggu (20/5) di Lombok Timur.
Sholahuddin Al Ayyubi | 21 Mei 2018 18:32 WIB
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Setyo Wasisto di Jakarta, Rabu (16/5/2018). - Bisnis.com/Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA--Mabes Polri tengah memburu para pelaku penyerangan Jamaah Ahmadiyah yang dilakukan sebanyak tiga kali secara berturut-turut pada Sabtu (19/5) dan Minggu (20/5) di Lombok Timur.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengemukakan Kepolisian tengah melakukan penyidikan secara simultan terkait kasus penyerangan tersebut. Hal itu dilakukan untuk memburu para pelaku penyerangan. Menurutnya, Polri sudah melakukan pengamanan yang ketat setelah terjadinya insiden penyerangan itu di Lombok Timur.

"Kapolres setempat kini sudah melakukan penyelidikan secara simultan dan melakukan proses pemulihan keamanan agar masyarakat bisa beraktivitas secara normal," tuturnya, Senin (21/5/2018).

Menurut Setyo, Polri akan menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta Kementerian Agama (Kemenag) untuk menyelesaikan masalah itu agar tidak terjadi lagi di kemudian hari. Dia menjelaskan Polri akan terus mengamankan wilayah tersebut agar tidak ada lagi insiden penyerangan yang dilakukan sekelompok orang tidak dikenal kepada jamaah Ahmadiyah di Lombok Timur.

"Polri berdiri pada garda terdepan dalam penegakan hukum. Ini bukan hanya tugas polisi, tetapi kita harus menyelesaikan ini secara komprehensif," katanya.

Tag : ahmadiyah
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top