Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMILU MALAYSIA: Mahathir Muhammad Gelar Kampanye

Ribuan orang menghadiri kampanye koalisi partai oposisi Pakatan Harapan pimpinan Mahathir Muhammad di Lapangan Sepak Bola AU2, Taman Keramat, Hulu Kelang, Kuala Lumpur, Minggu (6/5/2018) malam hingga Senin (7/5/2018), pukul 01.00 waktu setempat.
Mahathir Mohamad./.Antara
Mahathir Mohamad./.Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Ribuan orang menghadiri kampanye koalisi partai oposisi Pakatan Harapan pimpinan Mahathir Muhammad di Lapangan Sepak Bola AU2, Taman Keramat, Hulu Kelang, Kuala Lumpur, Minggu (6/5/2018) malam hingga Senin (7/5/2018), pukul 01.00 waktu setempat.

Kampanye yang diiringi hujan tersebut bertajuk Malam Semarak Tsunami Rakyat. Tsunami Kian Melanda, Kebangkitan Rakyat Kian Membara. yang disiarkan secara live di Facebook yang menurut laporan pembawa acara sudah ditonton hingga 70.000 orang.

Selain menampilkan kandidat Perdana Menteri Mahathir, kampanye juga dihadiri kandidat Wakil Perdana Menteri Wan Azizah Wan Ismail yang juga Presiden Partai Keadilan, Presiden Amanah Mohamad Sabu, Presiden Partai Pribumi Bersatu Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin.

Selain itu, calon anggota parlemen Bagan dan Dun Air Putih, Tuan Lim Guan Eng, Ketua Pakatan Harapan Selangor Dato Seri Mohamed Azmin Ali, Bekan Ketua Wanita UMNO dan mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Internasional Tan Sri Rafidah Aziz, dan mantan Menteri Keuangan Daim Zainuddin.

Acara diawali dengan pidato sejumlah tokoh yang menjadi calon anggota parlemen dari Pakatan Harapan, dilanjutkan pidato Daim Zainuddin yang baru dipecat dari UMNO, pidato Wan Azizah Wan Ismail, dan ditutup dengan pidato Mahathir Mohammad.

Sebelum Wan Azizah pidato terlebih dahulu diputarkan cuplikan pidato dari Anwar Ibrahim yang kini masih di penjara. Pemutaran video tersebut disambut ribuan peserta dengan teriakan "Reformasi, reformasi".

Wan Azizah dalam pidatonya meminta pada pendukungnya agar pada 9 Mei mendatang mencoblos Pakatan Harapan.

"Kemenangan Pakatan Harapan adalah juga kalau Anwar Ibrahim bebas pada (8/6). Kita sambut dengan kemenangan Pakatan Harapan," katanya.

Mahathir Muhammad dalam pidatonya mengatakan dari sekian banyak pemilu sepanjang Malaysia merdeka selama 60 tahun, belum pernah melihat banyaknya massa yang hadir ke luar rumah dan berdiri dalam situasi hujan, seperti Minggu (6/5) malam itu.

"Ini untuk menyatakan dukungan terhadap perjuangan rakyat yang diusahakan Pakatan Harapan," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper