Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Makna Isra Miraj Bagi Jokowi

Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk memaknai peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW untuk terus menjadi lebih baik.

Bisnis.com, BOGOR—Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk memaknai peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW untuk terus menjadi lebih baik.

Dalam Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H di Istana Kepresidenan Bogor, Kepala Negara menegaskan untuk selalu memuji kebesaran Allah dan mensyukuri nikmatNya, agar seluruh elemen bangsa memperoleh kemudahan naik ke jenjang lebih tinggi lagi.

"Setiap kali kita memperingati isra mi'raj kita harus ingat bahwa kita harus naik menjadi lebih baik, harus selalu mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik," tuturnya, Selasa (10/4/18).

Selain itu, Jokowi berharap pula agar kualitas hidup masyarakat juga turut meningkat, dibarengi semakin berkualitasnya perekonomian bangsa.

Kepala Negara berpesan kepedulian antarumat tidak hanya tersaji di dalam negeri saja, tetapi juga tetap melihat saudara-saudara di negara sahabat yang masih terjerat masalah kemanusiaan.

"Kita juga terus membantu perjuangan saudara saudara kita di Palestina baik secara Langsung maupun melalui peran aktif kita di OKI," katanya.

Sementara itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan banyak hikmah yang dapat kita renungkan bersama dalam menangkap makna dan spirit Isra Miraj untuk kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara yang lebih baik.

Menurutnya, peristiwa Isra dan Miraj sarat dengan hal-hal yang menakjubkan dan mencengangkan karena menembus batas-batas nalar dan hukum kebiasaan manusia.

"Itulah mukjizat yang tidak bisa dipahami hanya dengan perspektif, logika semata dalam beragama kita harus bisa memisahkan ruang untuk mengimami hal-hal yang tidak masuk akal," katanya.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H ini, juga dihadiri oleh para Menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI, Ketua DPR, Ketua BPK, Ketua Komisi Yudisial dan lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper