Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Laporan Pajak (SPT) Sandiaga Uno Kurang Bayar, Kok Bisa?

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan melaporkan surat pemberitahuan atau SPT tahun pajak 2017 di Kantor Pelayanan Pajak Wajib Pajak Besar 4, Jakarta, Senin (26/3/2018).
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 26 Maret 2018  |  14:24 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjalani pemeriksaan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metrojaya dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan tanah di Jakarta, Selasa (30/1). - ANTARA/Reno Esnir
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjalani pemeriksaan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metrojaya dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan tanah di Jakarta, Selasa (30/1). - ANTARA/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan pelaporan surat pemberitahuan atau SPT tahun pajak 2017 yang tercatat kurang bayar di Kantor Pelayanan Pajak Wajib Pajak Besar 4, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Sandiaga Uno, dalam penjelasaannya mengatakan, SPT yang dia laporkan kali ini mengalami kurang bayar. Pasalnya, untuk tahun 2017, dirinya masih menerima dua penghasilan yakni dari aktivitas perusahaan dan pendapatan dari gajinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta .

"Dulu saya sebagai pengusaha dan hari ini ada di birokrasi, oleh karena itu SPT saya kurang bayar," kata Sandiaga.

Pria yang akrab disapa Sandi ini juga mengaku jumlah pajak yang disetorkannya ke otoritas pajak juga jauh berkurang dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini salah satunya dikarenakan saat ini dirinya menjadi pejabat publik.

"Banyak berkurang dibandingkan tahun lalu, tetapi itu karena pendapatan saya yang berkurang," jelasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

spt tahunan
Editor : Achmad Aris

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top