Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Probosutedjo Dedikasikan Hidup di Dunia Pendidikan

Adik kandung Presiden RI ke-2 almarhum Probosutedjo dinilai telah mengabdikan hidupnya selama ini untuk dunia pendidikan melalui Universitas MercuBuana (UMB) yang didirikan selama bertahun-tahun.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 26 Maret 2018  |  12:15 WIB
Probosutedjo Dedikasikan Hidup di Dunia Pendidikan
Probosutedjo (kanan) menerbangkan sepasang merpati pada acara puncak peringatan 1000 hari wafatnya mantan Presiden Soeharto di Ndalem Kalitan, Solo, Kamis (21/10/2010). - JIBI/Sunaryo Haryo Bayu

Kabar24.com, JAKARTA - Adik kandung Presiden RI ke-2 almarhum Probosutedjo dinilai telah mengabdikan hidupnya selama ini untuk dunia pendidikan melalui Universitas MercuBuana (UMB) yang didirikan selama bertahun-tahun.

Guru Besar Bidang Manajemen Konstruksi Fakultas Teknik UMB, Sarwono Hardjomuljadi mengungkapkan UMB merupakan salah satu bukti nyata kontribusi Probosutedjo pada dunia pendidikan.

Menurutnya, UMB yang telah didirikan Probosutedjo tidak hanya ditujukan untuk masyarakat kelas menengah ke atas, tetapi juga untuk masyarakat tidak mampu.

"Memang harus diakui UMB ini merupakan bukti nyata kontribusi Bapak Probosutedjo pada dunia pendidikan. Semua hidup beliau didedikasikan untuk dunia pendidikan dan yang hebat itu biaya pendidikan di sana murah untuk masyarakat yang kurang mampu," tuturnya, Senin (26/3/2018).

Berdasarkan pantauan Bisnis di lokasi, rombongan tenaga pengajar dari Universitas MercuBuana Kranggan, Pondok Gede telah sampai kediaman duka untuk melayat bersama tenaga pengajar dari UMB cabang lainnya di Jabodetabek yang sudah berkumpul lebih dulu di kediaman Promosutedjo.

Seperti diketahui, adik kandung Presiden RI ke-2 Probosutedjo telah tutup usia karena menderita sakit kanker tiroid. Pihak keluarga Probosutedjo menyebutkan jenazah rencananya akan diberangkatkan ke Yogyakarta untuk dikebumikan di tempat pemakaman keluarga cendara melalui Bandara Halim Perdanakusuma.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Probosutedjo
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top