Berukuran Lebih Besar, Presiden Jokowi Berharap Gedung Sekretariat Asean Dimanfaatkan Secara Optimal

Presiden Joko Widodo meminta pertemuan yang dilakukan antaranggota Asean dilakukan secara efektif dan efisien dengan adanya gedung baru Sekretariat Asean.
Amanda Kusumawardhani | 23 Maret 2018 12:36 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) menerima kunjungan kehormatan Sekretaris Jenderal Asean Dato Lim Jock Hoi beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (23/3/2018). - JIBI/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo meminta pertemuan yang dilakukan antaranggota Asean dilakukan secara efektif dan efisien dengan adanya gedung baru Sekretariat Asean.

Hal itu dikemukakan Kepala Negara ketika menerima Sekretaris Jenderal Asean Dato Lim Jock Hoi beserta delegasi di Istana Merdeka, Jumat (23/3/2018).

"Pemerintah Indonesia telah bekerja keras untuk memastikan pembangunan gedung Sekretariat Asean pada awal 2019," katanya.

Dia menambahkan gedung baru yang berlokasi di Jalan Trunojoyo No. 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini diharapkan dapat difungsikan secara optimal sehingga penyelenggaraan rapat dan pertemuan antara anggota Asean berjalan optimal.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi juga memberikan ucapan selamat kepada Hoi yang baru saja menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Asean sejak Januari tahun ini.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Asean Dato Lim Jock Hoi juga mengungkapkan pertemuan dengan Presiden berlangsung secara hangat.

"Kami tadi membicarakan tentang gedung sekretariat Asean dan bagaimana kita bisa memaksimalkannya untuk kebutuhan para anggota," tekannya.

Dia mengapresiasi Pemerintah Indonesia yang menyediakan gedung baru dengan ukuran lima kali lebih besar dibandingkan dengan gedung yang ada saat ini.

Gedung sekretariat Asean yang dibangun di atas lahan seluas 11.390 meter persegi ini memiliki dua tower.

Tag : asean, jokowi
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top