Sejumlah Menteri & Pengusaha Dapat Penghargaan OMG

Obsession Media Group (OMG) mengadakan Obsession Awards 2018 dan Women's Obsession Awards 2018 pada Kamis (22/3/2018) di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta. Dalam acara tersebut pihak OMG memberikan penghargaan kepada sejumlah pengusaha dan tokoh nasional.
Ilman A. Sudarwan | 23 Maret 2018 00:14 WIB
Menteri Pariwisata Arief Yahya - Bisnis.com/Natalia Indah Kartikaningrum

Bisnis.com, JAKARTA - Obsession Media Group (OMG) mengadakan Obsession Awards 2018 dan Women's Obsession Awards 2018 pada Kamis (22/3/2018) di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta. 

Dalam acara tersebut pihak OMG memberikan penghargaan kepada sejumlah pengusaha dan tokoh nasional.

Pendiri OMG, Usamah Hisjam mengatakan penganugerahan tersebut diharapkan dapat mendorong para tokoh korporasi maupun lembaga pemerintah maupun non pemerintah untuk terus berkarua dan berprestasi demi kemajuan bangsa dan negara. Menurutnya, ajang penganugerahan ini bukanlah ajang basa-basi semata.

"Kami memilih para pememang dengan berbagai kriteria. Kami juga bekerja sama dengan Indonesia Research and Survey untuk melihat bagaimana sikap masing-masing dari para calon pemenang penghargaan ketika menghadapi masalah yang terjadi saat ini. Kami memberi apresiasi untuk putra putri terbaik Indonesia di bindangnya masing-masing," jelasnya.

Pihak OMG memberikan sebanyak 15 penghargaan pada malam itu. Dari mulai kategori Institusi Negara hingga kategori penghargaan untuk Perempuan Profesional. Hampir setiap kategori dimenangkan lebih dari satu orang.

Penghargaan utama yang diberikan adalah penghargaan Lifetime Achievement Awards. Penghargaan ini khusus diberikan kepada para tokoh yang dianggap telah berkontribusi banyak terhadap Indonesia sesuai dengan kapabilitas dan bidangnya masing-masing.

Penghargaan ini dimenangkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, dan Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak.

Namun, tiga dari empat penerima penghargaan tersebut tidak bisa hadir dan menerima langsung penghargaan tersebut. Hanya Ma'ruf Amin yang bisa hadir dan memberikan kata sambutan tentang kemenangannya tersebut.

Pihak OMG memberikan penghargaan kepadanya sebagai tokoh agama Islam yang dianggap bisa menyatukan umat, bangsa, dan negara. Sebagai ketua MUI dia dianggap mampu tetap menjaga kesatuan Indonesia ditengah situasi yang memecah belah masyarakat Indonesia saat ini.

"Terima kasih atas penghargaan ini walaupun saya menganggap saya ini hanya bagian dari apa yang saya terlibat di dalamnya, yakni menjaga bangsa dan negara," katanya.

Selain Ma'ruf beberapa nama besar yang mendapatkan penghargaan dari OMG adalah Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo yang mendapatkan penghargaan untuk kategori Kementrian.

Dalam kategori yang sama beberapa menteri lainnya seperti Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.

Tag : penghargaan
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top