Bimbel Online, Begini Kelebihan Teknis Layanan Terbaru Quipper Indonesia

Quipper Indonesia telah mengoperasikan layanan pendidikan terbaru untuk membantu memersiapkan siswa menghadapi Ujian Nasional dan SBMPTN, yakni Masterclass.
Yoseph Pencawan | 21 Maret 2018 17:27 WIB
Tri Nuraini, Public Relations & Marketing Manager Quipper Indonesia berbicara kepada wartawan di Jakarta, Rabu 21 Maret 2018. - JIBI/Yoseph Pencawan

Bisnis.com, JAKARTA - Quipper Indonesia telah mengoperasikan layanan pendidikan terbaru untuk membantu memersiapkan siswa menghadapi Ujian Nasional dan SBMPTN, yakni Masterclass.

Layanan yang sebenarnya sudah diluncurkan mulai 13 Maret 2018 ini bisa digunakan oleh siswa yang terdaftar sebagai pengguna Quipper Video. Secara garis besar, layanan ini memiliki dua fitur utama, yaitu Tanya Tutor dan Bimbingan Online.

"Dengan layanan Tanya Tutor, siswa dapat bertanya langsung dengan tutor yang membimbing siswa selama proses belajar dengan fitur live chat yang ada di dalamnya," kata Tri Nuraini, Public Relations & Marketing Manager Quipper Indonesia kepada wartawan di Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Fitur live chat dapat dimanfaatkan mulai dari diskusi materi pelajaran, tanya soal, hingga diskusi mengenai kiat-kiat untuk lolos Ujian Nasional dan SBMPTN. Selain itu, Quipper Video Master Class juga memiliki fitur Bimbingan Online, yaitu layanan di mana siswa akan diberikan pembimbing pribadi yang akan membantu siswa dalam menyusun rencana belajarnya sesuai dengan kebutuhannya.

Melalui Bimbingan Online, setiap siswa akan dibimbing untuk membuat rencana belajar yang berbeda-beda sesuai dengan kemampuan dan minatnya. Namun, sebelum diberikan rencana belajar, terlebih dahulu akan diberikan pre-test untuk mengetahui tingkat pencapaian siswa saat bergabung.

Kemudian diajak berdiskusi oleh pembimbing untuk memetakan jurusan dan universitas apa yang paling sesuai dengan minat dan bakat siswa. Manajemen Quipper memastikan para pengajar atau pembimbing yang terdaftar pada layanan ini adalah mereka yang berpengalaman di bidangnya serta memiliki kualitas dalam membimbing siswa.

"Fitur-fitur yang terdapat di Quipper Video Masterclass diharapkan dapat membantu siswa dalam proses belajar. Melalui komunikasi dua arah dengan pengajar maupun pembimbing pribadi, layaknya metode pembelajaran konvensional secara tatap muka."

 

 

Tag : ujian nasional, sbmptn, bimbingan belajar
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top