Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Unggah Surat di Instagram, Jokowi Kirim Kursi Roda untuk Bulan

Bulan Karunia Rudianti, pelajar kelas 3 Sekolah Dasar di Pekanbaru, Riau mengunggah surat di akun Instagramnya @bulankarn untuk Presiden Joko Widodo.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 20 Maret 2018  |  17:02 WIB

Kabar24.com, JAKARTA - Bulan Karunia Rudianti, pelajar kelas 3 Sekolah Dasar di Pekanbaru, Riau mengunggah surat di akun Instagramnya @bulankarn untuk Presiden Joko Widodo.

Dalam suratnya tersebut, ia ingin mendapat hadiah dari presiden berupa satu unit kursi roda dari Jokowi. Bulan berkisah dirinya sering melihat Jokowi di televisi yang suka memberikan kuis berhadiah sepeda.

"Saya mau juga, pak. Tapi bukan sepeda, saya mau kursi roda," tulisnya dalam surat tertanggal 16 Maret 2018 itu.

Kursi roda tersebut akan digunakan untuk membantunya beraktivitas sehari-hari. Sebab, Bulan bercerita dirinya tidak memiliki kaki sama sekali.

Di foto lain, Bulan mengunggah gambar dirinya yang sedang berada di taman sambil memegang sekuntum bunga. Di foto tersebut terlihat tubuh bulan yang hanya sebagian, tanpa kedua kaki, dan berada di atas skateboard.

Staf Khusus Presiden Jokowi Bidang Komunikasi, Johan Budi Sapto Pribowo, mengatakan permintaan Bulan itu sudah sampai ke telinga Presiden Jokowi.

Menurut dia, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah mengirim tim untuk bertemu dengan Bulan dan keluarganya.

Menurut Johan, tim tersebut telah mendapat konfirmasi atas keinginan Bulan lewat suratnya itu. Saat ini, kursi roda yang diinginkan Bulan sudah diterima.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi

Sumber : Tempo

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top