Golkar Lakukan Konsolidasi, Bangun Relawan Jokowi

Di tengah ramainya wacana pencalonan presiden dan wakilnya akhir-akhir ini, Partai Golkar persiapkan tiga hal dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 dan pemilu umum (Pemilu) 2019.
Lingga Sukatma Wiangga | 13 Maret 2018 12:58 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah depan) berfoto bersama pengurus partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (22/1). - Antara/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA — Di tengah ramainya wacana pencalonan presiden dan wakilnya akhir-akhir ini, Partai Golkar persiapkan tiga hal dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 dan pemilu umum (Pemilu) 2019.

Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatra DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan bahwa ketiga hal itu adalah pertama, melakukan konsolidasi internal.

“Untuk mengencangkan mesin partai dalam meraup sebesar-besarnya dukungan rakyat guna menang di pilkada, pileg, dan pilpres,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (13/3/2018).

Kedua, khusus untuk persiapan pemilu presiden Partai Golkar sedang membangun jaringan sendiri relawan pendukung Presiden Joko Widodo.

Ketiga, melakukan kajian dan merumuskan poin-poin penting mengenai isu strategis terkait kebutuhan pembangunan Indonesia dalam lima tahun ke depan yang akan dapat menjadi pertimbamgan Presiden Joko Widodo.

“Sebagai masukan visi dan misinya, juga diharapkan menjadi dasar pertimbangan dalam menentukan pasangan cawapresnya,” ujarnya.

Dia pun menuturkan Partai Golkar ingin mengajak seluruh kekuatan politik tidak hanya bicara dalam konteks berbagi kekuasaan dalam membangun koalisi dan penetapan calon wakil presiden.

Namun harus pula mempertimbangkan aspek pemecahan masalah dalam menentukan figur yang tepat dalam mendampingi Presiden Joko Widodo dalam menghadapi tantangan masa depan Indonesia.

Tag : jokowi, partai golkar
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top