Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sempat Terancam Punah, Populasi Singa Asia Mulai Meningkat

Singa Asia yang terancam punah dan hanya tinggal di hutan di India terus berjuang menghadapi kemungkinan kepunahan.

Kabar24.com, JAKARTA - Singa Asia yang terancam punah dan hanya tinggal di hutan di India terus berjuang menghadapi kemungkinan kepunahan.

Kabar baiknya, kini populasi singa Asia meningkat menjadi lebih dari 600, ungkap seorang menteri yang memuji kampanye konservasi pada Selasa (06/03).

Singa tersebut terdaftar sebagai spesies yang terancam punah pada 2000, saat populasinya terancam karena perburuan dan gangguan manusia terhadap habitat mereka.

Laporan tidak resmi terbaru menemukan lebih dari 600 singa di area itu, meningkat dari 523 dalam sensus yang tercatat pada 2015, ujar kepala menteri negara bagian Gujarat, Vijay Rupani.

“Upaya kami untuk melakukan konservasi singa dengan bantuan warga setempat telah membuahkan hasil yang baik. Jumlah singa di Gujarat sekarang sudah mencapai 600,” ujar Rupani.

Populasinya sekarang tumbuh sekitar dua persen per tahun, menurut A.P. Singh, yang merupakan seorang konservasionis hutan dan margasatwa negara bagian.

Kucing merupakan keluarga singa Afrika – mereka diyakini terpisah 100.000 tahun lalu – tetapi sedikit lebih kecil dan memiliki lipatan kulit yang khas di bagian perutnya.

Hewan tersebut menjadi objek wisata utama di Gujarat, tempat hewan itu sebelumnya menjadi sasaran pemburu liar, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper