Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ribuan Orang Bakal Rayakan Cap Go Meh di Pulau Kemaro

Basarnas Palembang siap mengamankan perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro dengan menurunkan tim untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan ibadah warga keturunan tionghoa tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Februari 2018  |  08:45 WIB
Pagoda di Pulau Kemaro, Sumatra Selatan. - Istimewa
Pagoda di Pulau Kemaro, Sumatra Selatan. - Istimewa

Kabar24.com, PALEMBANG - Basarnas Palembang siap mengamankan perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro dengan menurunkan tim untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan ibadah warga keturunan tionghoa tersebut.

Tim Basarnas yang berjumlah 27 anggota itu kini mulai berjaga-jaga dialur Sungai Musi sekitar Pulau Kemaro Palembang, kata Kepala Basarnas melalui Kasubsi Operasi Inarwan di Palembang, Rabu (28/2/2018).

Pengamanan itu dilaksanakan setiap tahun terutama saat pelaksanaan perayaan Cap Go Meh, apalagi Pulau Kemaro terletak di Sungai Musi sehingga perlu antisipasi melalui pengamanan.

"Diperkirakan ribuan pengunjung yang akan mendatangi Pulau Kemaro tersebut sehingga pengamanan sangat penting dilakukan," ujar dia.

Berdasarkan pengalaman Basarnas tahun-tahun sebelumnya Pulau Kemaro dipadati ribuan masyarakat baik untuk beribadah maupun hanya sekadar berkunjung atau berwisata.

Pengunjung biasanya menggunakan kapal tongkang dan kendaraan angkutan air lainnya maka pengamanan sangat penting. Oleh karena itu pihaknya menyiagakan tim di sekitar Pulau Kemaro yang juga menjadi objek wisata bagi masyarakat Sumsel itu.

Selain menerjunkan personel Basarnas Palembang juga menurunkan dua unit kapal RIB, satu unit kapal Rb 403, dua unit perahu karet serta empat set peralatan selam.

Dia mengatakan, personel beserta peralatan SAR akan selalu siaga di titik-titik yang di anggap rawan kecelakaan.

Basarnas Palembang juga akan bekerja sama dengan instansi terkait lainnya yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut seperti TNI dan Polri, tambah dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cap go meh

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top