Belasan Pengusaha Denpasar akan Pameran di Moskow

Belasan pengusaha Denpasar akan mengikuti Festival Indonesia 2018 di Moskow, Rusia, untuk mempromosikan produk dan jasa pariwisata serta berbagai potensi daerah seperti kopi, pakaian, spa dan buah.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 23 Februari 2018  |  16:10 WIB
Belasan Pengusaha Denpasar akan Pameran di Moskow
Ilustrasi Suasana pameran Topeng Retrospektif Singapadu: The Power Behind the Mask" yang digelar Asosiasi Seniman Singapadu Gianyar di Bentara Budaya Bali, Ketewel Gianyar. - Istimewa

Kabar24.com, DENPASAR—Belasan pengusaha Denpasar akan mengikuti Festival Indonesia 2018 di Moskow, Rusia, untuk mempromosikan produk dan jasa pariwisata serta berbagai potensi daerah seperti kopi,  pakaian, spa dan buah. 

Ketua Kadin Kota Denpasar Wayan Nugra Arthana mengatakan antusias pengusaha di Kota Denpasar dalam menyambut event bertarap internasional seperti Festival Indonesia ke 3 di Moskow tersebut sangat baik. 

Terbukti sebanyak kurang lebih 15 pengusaha Denpasar telah mendaftarkan diri di dalam event yang bertajuk Visit Wonderful Indonesia Explore Our Regions tersebut.

“Kami sangat menyambut baik respon pengusaha yang ingin tampil di kancah dunia. Kedepan kami berharap kegiatan ini menjadi suatu acuan kepada pengusaha di dalam mencari peluang industri untuk dipasarkan di Moskow serta Negara lainnya,” jelasnya, Jumat (23/2/2018).

Festival Indonesia di Moskow pada tanggal 2-5 Agustus 2018 mendatang lebih besar dari tahun sebelumnya. Tahun ini stan pameran Indonesia akan pindah lokasi karena banyak peserta yang belum terakomodasi.

Festival Indonesia Moskow 2018 akan digelar di atas lahan seluas 16,5 hektare dengan target pengunjung 120.000 orang. Pada tahun lalu,n volume perdagangan Indonesia dengan Rusia meningkat 33%, sedangkan kunjungan wisatawan Rusia juga naik 52% dan terus mengalami peningkatan. 

Sekda Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Rai Iswara menilai ajang itu membuka membuka peluang bagi pengusahanya dari kotanya.

Bali khususnya Denpasar memiliki banyak pengusaha dengan potensi ekspor seperti kopi bali dengan standar kualitas yang baik dan sudah dikenal di pasar komoditas dunia.

Selain itu berbagai potensi lainnya seperti pakaian, buah lokal dan juga jasa pariwisata dan spa juga sangat diminati pasar internasional.

Rai Iswara berharap pengusaha mempersiapkan dengan matang. Pemkot Denpasar yang bekerjasama dengan Bank Indonesia serta UKM dan Kadin tentunya akan terus mendukung penuh pengusaha di dalam promosi dan tentunya dukungan fasilitas seperti booth untuk pameran.

“Kami tentunya akan mendukung penuh kegiatan ini. Ini merupakan suatu momentum untuk lebih meningkatkan pariwisata dan tentunya mempromosikan UKM Kota Denpasar untuk bisa mendunia,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bali, pameran dagang

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top