Sony Bangun JV Kembangkan Platform Taksi Online

Sony Corp. berencana mengembangkan platform taksi online di Jepang lewat sebuah perusahaan joint venture (JV), menggandeng sejumlah perusahaan Jepang lainnya termasuk Daiwa Motor Transportation, Hinomaru Kotsu, Kokusai Motorcars, Green Cab, dan Grup Checker Cab.
Nur Faizah Al Bahri Yatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahri Yatul Baqiroh - Bisnis.com 20 Februari 2018  |  09:33 WIB
Sony Bangun JV Kembangkan Platform Taksi Online
Taksi "online" - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sony Corp. berencana mengembangkan platform taksi online di Jepang lewat sebuah perusahaan joint venture (JV).

Kabar itu dilaporkan oleh Nikkei Asian Review, Selasa (20/2/2018). Untuk merealisasikannya, Sony menggandeng sejumlah perusahaan Jepang lainnya termasuk Daiwa Motor Transportation, Hinomaru Kotsu, Kokusai Motorcars, Green Cab, dan Grup Checker Cab.

Seperti dilansir Reuters, perusahaan Jepang memang sedang gencar-gencarnya mengembangkan teknologi untuk platform transportasi online dalam menghadapi persaingan global terutama untuk kemudahan akses kendaraan umum di perkotaan.

Baru-baru ini, SoftBank Group Corp. menjalin kerja sama dengan Didi Chuxing dari China lewat penyuntikan dana segar sebesar US$4 miliar ke Didi. Selain Didi, Softbank juga berinvestasi di banyak perusahaan teknologi lainnya seperti Uber dan Grab.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
taksi online

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top