Ini Alasan KFC Tutup Ratusan Gerai di Inggris

Jaringan restoran cepat saji KFC di Inggris terpaksa menutup ratusan gerainya karena mengalami kekurangan pasokan ayam. Penutupan gerai KFC itu dilakukan sejak Senin (19/2/2018) waktu setempat.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 20 Februari 2018  |  08:49 WIB
Ini Alasan KFC Tutup Ratusan Gerai di Inggris
Pengumuman penutupan gerai dipasang di depan sebuah gerai KFC setelah adanya masalah pengiriman yang membuat pasokan ayam ke jaringan restoran cepat saji itu di Inggris terhambat. - Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Jaringan restoran cepat saji KFC di Inggris terpaksa menutup ratusan gerainya karena mengalami kekurangan pasokan ayam.

Penutupan gerai KFC itu dilakukan sejak Senin (19/2/2018) waktu setempat. Masalah ini muncul setelah KFC Inggris mengganti kontrak pengiriman bahan baku ayamnya ke DHL.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (20/2/2018), sebagian besar dari total 900 gerai KFC di negara itu ditutup.

"Kami menggandeng mitra pengiriman baru, tapi mereka memiliki beberapa masalah. Mengirim ayam segar ke 900 restoran di seluruh negeri bukan perkara mudah," ungkap perusahaan dalam laman resminya.

KFC menyatakan tidak akan mengorbankan kualitas kepada konsumen. Ini berarti, sebagian gerai akan ditutup dan sebagian lainnya harus beroperasi dengan menu terbatas atau jam operasional yang lebih singkat.

Sementara itu, DHL berkilah masalah ini disebabkan adanya kendala operasional.

"Kami sedang bekerja dengan KFC dan mitra-mitra kami untuk menyelesaikan masalah ini dan kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ujar seorang juru bicara DHL.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kfc

Sumber : Reuters

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top