Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Beasiswa Doktoral ke Prancis ini Hanya untuk 30 Orang, Ayo Buruan Mendaftar!

Kementerian Agama bekerja sama dengan Pemerintah Perancis memberikan kesempatan beasiswa kepada 30 orang dosen dan calon dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) untuk belajar di negara itu.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 23 Januari 2018  |  18:22 WIB
Kegiatan perjuliahan. Ilustrasi - www.education/newzealand.org
Kegiatan perjuliahan. Ilustrasi - www.education/newzealand.org

Bisnis.com, JAKARTA-Kementerian Agama bekerja sama dengan Pemerintah Prancis memberikan kesempatan beasiswa kepada 30 orang dosen dan calon dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) untuk belajar di negara itu.

Direktur Pendidikan Tinggi Islam (Diktis) Kementerian Agama, Arskal Salim, menjelaskan peluang beasiswa pendidikan bidang sains dan teknologi (saintek) di Prancis untuk para dosen dan calon dosen PTKI bidang program doktor. 

“Diusahakan setidaknya ada 30 orang dosen atau calon dosen di bidang sains dan teknologi pada PTKI yang akan diberikan beasiswa ke Prancis untuk program doktor,” katanya hari ini, Selasa (23/1/2018).

Menurutnya, rencana beasiswa itu dibahas dalam rapat kerja Diktis Kemenag dan pihak Kedutaan Besar Prancis yang dihadiri antara lain Kasubdit Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Kemanag dan Atase Saintek IFI-Kedutaan Perancis Nicolas Gascoin.

Dia menjelaskan sebelum diberangkatkan, calon peserta pendidikan akan dibekali kemampuan bahasa Prancis selama 3-4 bulan di Indonesia, sehingga pada saat di Prancis nanti mereka tidak mengalami kendala bahasa.

Selain beasiswa pendidikan, menurut dia dalam situs resmi Kemenag, menyatakan pihak Kemenag dan Kedutaan Prancis juga sepakat melakukan penelitian kolaboratif bidang saintek pada 2018.

Penelitian kolaboratif itu, lanjutnya, akan memberikan kesempatan kepada para dosen PTKI yang mengajukan proposal penelitian bidang saintek. Proposal itu diseleksi oleh tim review dari perwakilan Diktis dan Kedutaan Prancis.

“Proses seleksi dilakukan untuk memastikan penelitian yang akan dibiayai tepat sasaran dan tepat guna,” ungkapnya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perancis perancis beasiswa beasiswa doktor doktor
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top