Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DPR dan MPR Sepakat Tambahan Pimpinan dari PDIP

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo memastikan akan ada penambahan jumlah kursi pimpinan Dewan dalam revisi UU MD3.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 19 Januari 2018  |  14:50 WIB
DPR dan MPR Sepakat Tambahan Pimpinan dari PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (ketiga kiri) memotong tumpeng disaksikan Presiden Joko Widodo (keempat kiri), Wapres Jusuf Kalla (ketiga kanan), Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kedua kiri) dan Deklarator Sabam Sirait (kedua kanan) dalam acara HUT ke-45 PDI Perjuangan di JCC, Jakarta, Rabu (10/1)./ANTARA FOTO - Rosa Panggabean
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo memastikan akan ada penambahan jumlah kursi pimpinan Dewan dalam revisi UU MD3.

Menurut Bambang meski sudah ada kepastian soal tambahan kursi, namun berbagai kemungkinan  masih tetapi dijajaki. Untuk MPR, ujarnya, juga akan ada tambahan satu kursi pimpinan.

“Tapi yang pasti  Ketua DPR akan ada penambahan satu kursi untuk PDIP, begitu juga di MPR,” kata Bambang, Jumat (19/1/2018).

Dikatakan bahwa semua fraksi sepakat kursi pimpinan DPR bertambah satu yang rencananya diberikan ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai pemenang Pemilu 2014.

Meski begitu, dia belum bisa memastikan soal penambahan kursi pimpinan MPR.

“MPR masih diskusi pembahasan antara dua, tiga, itulah saya enggak tahu. Mekanismenya masih berlangsung di Baleg (Badan Legislasi), belum ke meja pimpinan,” ujarnya.

Ketua MPR, Zulkifli Hasan menyetujui adanya penambahan kursi pimpinan DPR dan MPR. Dia sepakat penambahan kursi tersebut diberikan kepada PDIP.

"Saya setuju ditambah untuk PDI Perjuangan. Sebagai partai pemenang pemilu, pantas, sangat wajar PDI Perjuangan punya pimpinan, apalagi di MPR," ujarnya.

Dia mengusulkan kursi pimpinan MPR nantinya ditempati Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Ahmad Basarah karena dinilai memahami tentang ideologi bangsa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr UU MD3
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top