Donald Trump Klaim Punya Hubungan Baik dengan Kim Jong Un

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebutkan dirinya memiliki hubungan baik dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa kedua negara tersebut akan berdamai.
Gemal AN Panggabean | 12 Januari 2018 12:10 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump (kanan). - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA—Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebutkan dirinya memiliki hubungan baik dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa kedua negara tersebut akan berdamai.

"Saya mungkin memiliki hubungan yang sangat baik dengan Kim Jong Un. Saya pikir anda semua terkejut," katanya sepert dilansir reuters, Jumat (12/1).

Ketika ditanya apakah dia telah berbicara dengan pemimpin Korea Utara, Trump tidak ingin berkomentar. "Anda akan sering bertemu dengan saya dan tiba-tiba seseorang adalah sahabat saya. Saya orang yang sangat fleksibel,” sambung Trump.

Trump mengatakan, Amerika Serikat dan Korea Selatan akan menunda latihan militer sampai setelah Olimpiade Musim Dingin bulan depan di Korea Selatan, mengirimkan pesan yang baik ke Korea Utara

Sebelumnya, Trump telah mencemooh pemimpin Korea Utara Kim Jong Un sebagai maniak dan menyebutnya sebagai manusia roket kecil. Kim membalasnya, dalam sebuah pidato minggu lalu, mengatakan bahwa tombol nuklir ada di mejanya, dan siap kapanpun.

Kim telah memperingatkan Amerika Serikat bahwa dia bermaksud untuk membangun sebuah gudang senjata nuklir yang mampu memukul Amerika Serikat, yang memicu ancaman tindakan militer oleh Washington.

Tag : Donald Trump
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top