Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wanita Terkaya di China Ini Raup US$6,1 Miliar Dalam Seminggu

Wanita terkaya China Yang Huiyan menambahkan US$6,1 miliar dolar hanya dalam tujuh hari perdagangan pasar. Hal itu dilakukannya hanya dengan membuntuti Amazon.com Inc. dari Jeff Bezos.
Yang Huiyan/Twitter-@OPENworkspaces.jpg
Yang Huiyan/[email protected]

Bisnis.com, JAKARTA-- Wanita terkaya China Yang Huiyan menambahkan US$6,1 miliar dolar hanya dalam tujuh hari perdagangan pasar. Hal itu membuntuti keberhasilan bos Amazon.com Inc., Jeff Bezos.

Yang, 36, adalah miliarder termuda China, menurut Indeks Bilyard Bloomberg. Pada 2005, ayahnya Yang Guoqiang memindahkan saham pengendali  ke dia demi melatih Yang Huiyan menjadi penerus keluarga.

Yang, pemegang saham pengendali Country Garden Holdings Co menyaksikan kenaikan kekayaannya menjadi $29,7 miliar pada 10 Januari karena saham perusahaan real estat-nya naik, menurut Indeks Bilyard Bloomberg. Sementara itu, Bezos menambahkan US$6,6 miliar tahun ini untuk membawa kekayaannya mendekati US$106 miliar.

Ledakan real estat China telah memenuhi pundi-pundi beberapa konglomerat nasional terbesar dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Hui Ka Yan, ketua pengembang China Evergrande Group, dan Wang Jianlin, yang memimpin Dalian Wanda Group Co.

Yang dengan cepat menutup kesenjangan dengan Evergrande's Hui, yang kekayaannya diperkirakan mencapai $ 39,3 miliar, dan telah mengalahkan Wang sebesar $ 28,7 miliar untuk menduduki peringkat keempat sebagai orang terkaya di China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper