Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilgub Jateng: Begini Janji Sudirman Said di Depan Guru Besar Undip

Bakal calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menyampaikan janji politiknya di depan para guru besar dan akademisi Universitas Diponegoro.
Sudirman Said/Bisnis-Alif
Sudirman Said/Bisnis-Alif

Kabar24.com, SEMARANG - Bakal calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menyampaikan janji politiknya di depan para guru besar dan akademisi Universitas Diponegoro, Semarang.

Mantan menteri Energi dan Sumberdaya Mineral yang diganti di tengah jalan oleh Presiden Joko Widodo itu berjanji menurunkan angka kemiskinan dan penangguran.

Dia mengatakan dibandingkan dengan provinsi tetangga, Jawa Barat dan Jawa Timur, Jateng relatif masih tertinggal. APBD Jateng lebih rendah dibandingkan dengan dua provinsi tetangga itu. Angka indeks pembangunan manusia di Jateng masih jauh di bawah Jatim dan Jabar.

“Angka kemisikinan dan pengangguran juga masih tinggi di Jateng,” kata Sudirman pada Rabu (3/1/2018).

Dia mengutaraka di tengah kemiskinan yang tinggi itu, Jateng memiliki potensi yang tinggi untuk dikembangkan. Banyak potensi ekonomi yang jika diseriusi akan menjadikan Jateng provinsi yang maju.

“Yang penting pemimpinnya. Kalau pemimpinnya tulus kerja keras untuk melayani rakyat, tidak memiliki agenda pribadi, maka segala persoalan bisa dicarikan solusinya,” kata Sudirman.

Dia juga menjanjikan kehadirannya ke Jateng untuk merangkul sebanyak mungkin kelompok, golongan, dalam rangka merajut persatuan.

Sementara Rektor Undip Yos Johan menyatakan Undip merasa perlu mengetahui visi, misi, dan program cagub Jateng, karena secara otomatis gubernur Jateng adalah anggota Wali Amanat Undip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper