Soal Calon Pendamping Ridwan Kamil, Ini Respons Nasdem

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang sejak awal mendukung Ridwan Kamil maju dalam pemilihan kepala daerah di Jawa Barat pada 2018, menyerahkan sepenuhnya pemilihan calon wakil gubernur kepada walikota Bandung tersebut.
Lingga Sukatma Wiangga | 04 Januari 2018 16:59 WIB
Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan keterangan kepada awak media mengenai pencabutan dukungan Partai Golkar, di Pendopo Wali Kota, Bandung, Jawa Barat, Senin (18/12). - ANTARA/Raisan Al Farisi

Kabar24.com, JAKARTA — Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang sejak awal mendukung Ridwan Kamil maju dalam pemilihan kepala daerah di Jawa Barat pada 2018, menyerahkan sepenuhnya pemilihan calon wakil gubernur kepada walikota Bandung tersebut.

Hal itu dikatakan Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem Johnny Plate. Menurut dia dari awal pihaknya memang sudah menyerahkan pemilihan calon pendamping, langsung kepada Ridwan Kamil.

Hal itu tak terlepas dari pertemuan Ridwan Kamil bersam Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri. Kabarnya, partai berlambang kepala banteng tersebut akan menyandingkan Ridwan Kamil dengan mantan Kapolda Jawa Barat Anton Charliyan.

“Ada banyak calon sehingga prosesnya alot. Nasdem dari awal menyerahkan kepada Kang Emil untuk mengambil keputusan,” katanya, Kamis (4/1/2018).

Dia mengakui jika ada beberapa rekomendasi yang sudah digemgam Ridwan Kamil dan dianggap Nasdem sebagai masukan yang sangat penting. Dia menyebut, dalam menetapkan pendamping Ridwan Kamil tentunya mendengar masukan dan pendapat dari tokoh di Jawa Barat sebelum memutuskan.

Pihaknya berharap, calon wakil gubernur yang dikendaki Ridwan Kamil nantinya akan saling melengkapi. Dia menambahkan, semoga pendamping Ridwan Kamil nanti disukai masyarakat Jawa Barat dan akan bersama-sama membangun provinsi tersebut.

Tag : pdip, nasdem, ridwan kamil
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top