Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kunjungan Wisatawan ke Ulun Danu Beratan, Tabanan Naik 26%

Kunjungan wisatawan ke objek daya tarik wisata atau DTW Ulun Danu Beratan di Baturiti, Kabupaten Tabanan sepanjang 2017 masih mengalami kenaikan sebesar 26% jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Kabar24.com, DENPASAR—Kunjungan wisatawan ke objek daya tarik wisata atau DTW Ulun Danu Beratan di Baturiti, Kabupaten Tabanan sepanjang 2017 masih mengalami kenaikan sebesar 26% jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Meskipun sempat menurun selama satu minggu pada akhir November 2017, total kunjungan ke objek wisata di Bali Utara ini sebanyak 89.450 orang dibandingkan tahun sebelumnya 70.638 orang.

“Sepi hanya seminggu saja waktu bandara Ngurah Rai ditutup, setelah itu ramai lagi,” kata Kepala DTW Ulun Danu Beratan Wayan Mustika ketika dihubungi, Rabu (3/1/2017).

Menurutnya, komposisi pengunjung ke objek wisata ini wisatawan domestik dan asing sama-sama 50%. Mustika menegaskan masih tingginya kunjungan ke objek wisata berupa pura di tengah danau ini karena kunjungan sejak awal tahun sudah stabil.

Selain itu, membuktikan bahwa lokasi wisata berjarak tempuh sekitar 1,5 jam dari Denpasar ini masih diminati wisatawan.

Guna memberikan peningkatan layanan bagi pengunjung, pengelola akan memperbaiki fasilitas parkir kendaraan, membangun monumen hingga penataan taman bunga.

Tahun ini, DTW Ulun Danu Beratan mendatangkan sebanyak 6.000 bibit bunga Begonia untuk mempercantik tampilan.

Mustika berujar penggantian bunga baru dikarenakan banyaknya wisatawan melakukan swa foto di lokasi taman bunga di objek ini.

Diharapkan dengan adanya bibit baru, minat wisatawan datang semakin meningkat meskipun untuk sekedar melakukan swafoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper