Didi Disuntik Dana Segar US$4 Miliar

Didi, perusahan layanan transportasi online asal China, mendapat guyuran dana segar sebesar US$4 miliar dari sejumlah investor termasuk Softbank Group Corp.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Desember 2017  |  10:31 WIB
Didi Disuntik Dana Segar US$4 Miliar
Taksi "online" - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan layanan transportasi online Didi Chuxing Technology Co. baru saja mendapat suntikan dana segar sebesar US$4 miliar.

Seperti dikutip dari Reuters, Kamis (21/12/2017), salah satu penyuntik dana untuk pesaing Uber Technologies Inc. itu adalah Softbank Group Corp, yang juga merupakan investor eksisting. Valuasi nilai Didi disebut nyaris menyentuh US$50 miliar.

Pada Mei 2017, Softbank mengumumkan sepakat untuk menginvestasikan dana sebesar US$5 miliar atau sekitar 550 miliar yen ke Didi.

Meski besar di China, tapi Didi belum banyak berekspansi ke negara lain. Meksiko sempat dikabarkan sebagai tujuan ekspansi, di mana perusahaan itu bakal meluncurkan aplikasi untuk pengguna smartphone dan merekrut pengemudi lokal.

Adapun Softbank, yang dipimpin oleh CEO Masayoshi Son, tidak hanya menanamkan uangnya di Didi tapi juga di banyak perusahan teknologi lainnya. Uber dan Grab juga menerima dana dari perusahaan ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
taksi online

Sumber : Reuters

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top