Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akhir Tahun : Telkomsel Jateng DIY Prediksi Layanan Data Meningkat 158%

Sebagai Upaya mengantisipasi lonjakan trafik layanan yang cukup padat pada periode Natal hingga Tahun Baru, Telkomsel memperkuat seluruh elemen jaringan wilayah Jawa Tengah dan DIY.
Seseorang Petugas Telkomsel Sedang Mengecek BTS
Seseorang Petugas Telkomsel Sedang Mengecek BTS

Kabar24.com, SEMARANG - Sebagai Upaya mengantisipasi lonjakan trafik layanan yang cukup padat pada periode Natal hingga Tahun Baru, Telkomsel memperkuat seluruh elemen jaringan wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Telkomsel mempunyai 22 unit compact mobile base station(Combat) atau mobile BTS dikerahkan di titik-titik dengan trafic komunikasi terpadat untuk menjamin kenyamanan pelanggan menggunakan layanan komunikasi, terutama pada malam pergantian tahun.

Optimalisasi jaringan dilakukan di 74 titik yang diprediksi menjadi pusat keramaian publik pada periode liburan Natal dan Tahun Baru, seperti pusat perbelanjaan, obyek wisata, alun-alun, bandara, terminal, stasiun, serta pelabuhan.

GM ICT Operation Region Jateng & DIY Telkomsel, Iswandi mengatakan 3 lokasi yang menjadi prioritas utama pengamanan jaringan adalah Alun-alun Yogyakarta, Simpang Lima Semarang dan Gladak Solo.

"Telkomsel juga mengoptimalkan jaringan 4G dan 3G yang diperkirakan mengalami kenaikan penggunaan layanan data pada periode Natal dan Tahun Baru sebesar 158%," ujarnya Rabu (20/12/2017).

Menurutnya,pihaknya telah meningkatkan kualitas dan menambah kapasitas jaringan untuk memastikan kondisi jaringan tetap prima sehingga pelanggan selalu nyaman berkomunikasi.

Trafic layanan data atau payload pada libur Natal dan Tahun Baru diperkirakan akan meningkat cukup tajam mencapai 52%, dibandingkan dengan hari biasa. Pada periode kali ini layanan data digunakan pelanggan untuk menyaksikan video dan mendengarkan musik secara streaming, bermain online games, maupun berinteraksi di aplikasi pesan instan dan media sosial.

"Selain layanan data, trafik layanan SMS juga diprediksi mengalami kenaikan lebih dari 9% pada periode ini. Trafik layanan suara diperkirakan naik sekitar 2% dibandingkan hari normal," tuturnya.

GM Sales Region Jateng & DIY Telkomsel Djony Heru Suprijatno menjelaskan jika dari sisi pelayanan pelanggan Telkomsel, di wilayah Jawa Tengah dan DIY telah menyiagakan 43 Mobile GraPARI (Mogi), 120 outlet Siaga, 12 Posko Telkomsel Siaga yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi berbagai layanan digital.

"Pelanggan pun bisa memperoleh layanan di sekitar 41 GRAPARI Siaga di seluruh wilayah Jawa Tengah dan DIY. Bagi pelanggan yang terbiasa menggunakan layanan pesan instan, layanan self-service Grapari Virtual siap berinteraksi secara langsung untuk menjawab berbagai permintaan informasi seputar produk dan layanan Telkomsel selama 7 x 24 jam yang dapat diakses melalui LINE, Facebook Messenger, dan Telegram," jelasnya.

Secara keseluruhan, untuk melayani kebutuhan komunikasi pelanggan pada momen Natal dan Tahun Baru ini, Telkomsel telah menggelar lebih dari 158.000 BTS dan 103 Mobile BTS di seluruh Indonesia hingga penjuru Nusantara, serta terdapat lebih dari 28.000 enode B (BTS 4G) di lebih dari 480 kota kabupaten juga disiagakan untuk memaksimalkan kenyamanan pelanggan dalam layanan data.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper