Libur Natal dan Tahun Baru 2018: Puluhan Ribu Kendaraan Diprediksi Keluar Jakarta

Jumlah kendaraan yang keluar meninggalkan ibu kota Jakarta pada musim libur panjang Natal dan Tahun Baru diestimasi akan mencapain 10.000 unit
Juli Etha Ramaida Manalu | 20 Desember 2017 16:29 WIB
Kepdatan di jalan tol Jakarta-Cikampek pada Senin (4/9/2017). - Antara/Risky Andrianto

Kabar24.com, JAKARTA - Jumlah kendaraan yang keluar meninggalkan ibu kota Jakarta pada musim libur panjang Natal dan Tahun Baru diestimasi akan mencapain 10.000 unit.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Nurhandono menyampaikan angka tersebut masih estimasi sementara.

"Prediksi kami bisa sampaikan, iya bisa 10 ribu, tapi kami belum bisa pastikan," katanya, Rabu (20/12/2017).

Untuk itu, berdasarkan rapat koordinasi lintas sektoral, pihaknya akan memfokuskan penjagaan dan pengamanan di jalur tol yang mengarah ke luar Jakarta.

Selain menurunkan personel, untuk jalur Luar Jakarta khususnya yang mengarah ke Cikampek juga akan disediakan pos pengamanan.

"Kami fokus pada pengamanan di jalan tol yang mengarah ke arah luar Jakarta baik itu ke arah Cikampek sampai kemudian ke arah Merak, akan kami lakukan pengamanan. Untuk pos pengamanan akan kami siapkan khususnya di jalur luar Jakarta yang arah Cikampek. Ini untuk arus mudik ya," paparnya.

Adapun pada perayaan Tahun Baru nanti, sejumlah objek wisata seperti Ancol, Monumen Nasional, Bundaran HI, dan Kebun Binatang Ragunan akan menjadi fokus pengamanan.

Untuk itu, sebanyak 1.200 personel akan diturunkan untuk mengamankan lokasi-lokasi tersebut.

 

Tag : Natal dan Tahun Baru
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top