Pilgub Jateng 2018, Kriteria Cawagub Sudirman Said Versi PAN

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional mengharapkan calon wakil gubernur pendamping Sudirman Said merupakan sosok berintegritas dan mau bekerjasama.
Anggara Pernando | 16 Desember 2017 19:12 WIB
Sudirman Said - Bisnis/com/Miftahul Khoer

Bisnis.com, SEMARANG – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) mengharapkan calon wakil gubernur pendamping Sudirman Said merupakan sosok berintegritas dan mau bekerjasama.

Penegasan ini disampaikan oleh Ketua DPW PAN Jateng Wahyu Kristianto. Dia mengatakan setelah Sudirman  Said  resmi calon gubernur yang diusung oleh PAN, maka pihaknya siap bekerja keras memastikan pemenangan Sudirman Said.

"Kader-kader PAN Jateng siap menjalankan perintah ketua umum. Kami siap kerja keras menangkan Sudirman Said," kata Wahyu melalui keterangan tertulis, Sabtu (16/12/2017).

Dia mengatakan syarat sosok cawagub dari PAN ini bersifat terbuka. Artinya sosok pendamping yang diusung dapat berasal dari kalangan nasionalis maupun dari kalangan relijius, bisa dari kalangan birokrat, politisi, ulama, maupun anggota masyarakat lainnya.

“Yang penting memiliki integritas, cocok dan bisa bekerjasama dengan Pak Dirman, serta bisa merangkul sebanyak mungkin golongan," katanya.

PAN  secara resmi mencalonkan Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023. Surat rekomendasi penetapan cagub disampaikan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan pada acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II PAN Jateng di Purwodadi, Grobogan.

Zulkifli mengajak kader PAN bekerja keras memenangkan mantan Menteri ESDM era Jokowi itu. Dia sendiri siap berkeliling Jateng menemui kader PAN dan masyarakat untuk meyakinkan calon yang diusung merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Jateng.

Tag : pilgub jateng 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top