China Keberatan AS Sebarkan Isu Negatif Hubungan Dagang Keduanya

Kementerian Perdagangan China menyampaikan kekhawatirannya terkait penyebaran isu negatif oleh Amerika mengenai hubungan perdagangan kedua negara dengan negara ekonomi terbesar di dunia itu.
Juli Etha Ramaida Manalu | 07 Desember 2017 14:45 WIB
Bendera China - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Kementerian Perdagangan China menyampaikan kekhawatirannya terkait penyebaran isu negatif oleh Amerika mengenai hubungan perdagangan kedua negara dengan negara ekonomi terbesar di dunia itu.

"Baru-baru ini Amerika meluncurkan investigasi perbaikan perdagangan atas produk-produk China dan secara berkelanjutan telah menyampaikam informasi negatif," kata Menteri Perdagangan China Gao Feng seperti dikutip dari Reuters, Kamis (7/12/2017).

Menurut Gao, hal ini menyebabkan meluasnya kekhawatiran di antara pebisnis China dan Amerika, khususnya di antara perusahaan Amerika yang ingin bekerja sama dan berekspansi ke China.

Kementerian China pun menyatakan ketidakpuasan dan penolakan kuat atas pernyataan Amerika Serikat ke Organisasi Perdagangan Dunia yang menyampaikan bahwa pihaknya menentang pemberian status ekonomi bagi pasar China.

Sumber : Reuters

Tag : china
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top