Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gunung Agung Meletus, Ernest Prakasa Ajak Netizen Donasi

Erupsi Gunung Agung yang telah berlangsung selama beberapa hari terakhir menarik perhatian banyak pihak, tak terkecuali standup comedian, Ernest Prakasa. Pria itu bahkan melakukan penggalangan dana melalui laman Kitabisa.com/ernest4bali.
Ernest Prakasa/Antara
Ernest Prakasa/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Erupsi Gunung Agung yang telah berlangsung selama beberapa hari terakhir menarik perhatian banyak pihak, tak terkecuali standup comedian, Ernest Prakasa. Pria itu bahkan melakukan penggalangan dana melalui laman Kitabisa.com/ernest4bali.

Melalui kampanye yang dimulai sejak Kamis (30/11) tersebut, Ernest mengajak netizen untuk menunjukkan solidaritas kepada masyarakat yang menjadi korban letusan Gunung Agung.

Mengutip kampanyenya yang dilakukannya, Ernest menuturkan, sebagai seseorang yang pernah tinggal di Bali, Pulau Dewata selalu menjadi rumah kedua baginya.

“Erupsi Gunung Agung di Bali telah memaksa lebih dari 50,000 warga mengungsi. Sebagai orang yang pernah 3 tahun bermukim di Bali, gua merasa perlu melakukan sesuatu. Untuk itu gua pengen ngajak temen-temen semua ikut membantu para pengungsi lewat donasi yg akan diserahkan ke posko gabungan @WALHIBali & @forbali13 via @kitabisacom," kata Ernest.

Ernest menambahkan, berapapun dana yang terkumpul diharapkan bisa memberi makna bagi para korban. Sementara itu, dana yang terkumpul akan digunakan untuk membeli keperluan darurat para pengungsi seperti perlengkapan tidur, alat-alat sanitasi, dan obat-obatan.

Warga di sekitar hingga kini masih dalam kondisi rawan bencana dan banyak saudara-saudara kita di Bali harus mengungsi dan meninggalkan rumah mereka dan terjebak dalam ketidakpastian, ketakutan, dan bingung entah sampai kapan aktivitas Gunung Agung mereda. Ernest Prakasa masih mengajak publik untuk turun mengulurkan tangan. Hingga (2/12/2017) telah terkumpul Rp 5.525.603 dari 20 orang donatur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ramdha Mawaddha

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper