Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 4 DESEMBER: Drama Libertarian & Kardashian, Nissan Gugat India ke Badan Arbitrase

Harga bitcoin yang terus naik hingga menembus US$11.000 berikut sentimen yang mengiringinya serta gugatan yang diajukan Nissan Motor terhadap pemerintah India mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Senin (4/12/2017).
Ilustrasi/Pando
Ilustrasi/Pando

Bisnis.com, JAKARTA – Harga bitcoin yang terus naik hingga menembus US$11.000 berikut sentimen yang mengiringinya serta gugatan yang diajukan Nissan Motor terhadap pemerintah India mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Senin (4/12/2017).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Investasi Bitcoin, Drama Libertarian & Kardashian. Pada awal kehadirannya pada 2009, bitcoin cenderung dipandang skeptis dan diremehkan. Tak heran jika kala itu mata uang virtual tersebut diperdagangkan dengan harga cukup murah, yakni US$0,01. (Bisnis Indonesia)

4 Negara Kolaborasi 8 Sektor. Empat negara peserta kerja sama Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philipines East ASEAN Growth Area atau BIMP-EAGA yakni Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, dan Filipina mengikat komitmen untuk meningkatkan kolaborasi dalam delapan sektor. (Bisnis Indonesia)

Senat AS Sahkan RUU Pengurangan Pajak. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyambut baik pengesahan rancangan undang-undang (RUU) pengurangan pajak oleh Senat pada Sabtu (2/12) waktu setempat. (Investor Daily)

Trump Bantah Minta FBI Hentikan Penyelidikan Flynn. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengeluarkan bantahan pada Minggu (3/12), bahwa dirinya meminta direktur Biro Investigasi Federal (FBI) saat itum, James Comey untuk menghentikan penyelidikan terhadap mantah penasihat keamanan nasionalnya Michael Flynn, yang telah mengaku bersalah karena berbohong kepada FBI soal pembahasan dengan Rusia. (Investor Daily)

Nissan Gugat India ke Badan Arbitrase. Produsen otomotif asal Jepang, Nissan Motor, meradang. Nissan menggugat pemerintah India, lantaran tak kunjung memberikan insentif seperti yang dijanjikan oleh pemerintah daerah di India, sejak Nissan menanamkan investasinya pada tahun 2008 silam. (Kontan)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper