TGB Segera Perintahkan Rehabilitasi Bencana di Lombok Timur

Gubernur NTB TGH Zainul Majdi memerintahkan kepada seluruh jajaran terkait untuk melakukan koordinasi dalam proses percepatan rehabilitasi pasca tanggap darurat terhadap korban banjir di Kabupaten Lombok Timur.
Eka Chandra Septarini | 23 November 2017 16:25 WIB
Warga menembus banjir - Antara/Rahmad

Kabar24.com, MATARAM -- Gubernur NTB TGH Zainul Majdi memerintahkan kepada seluruh jajaran terkait untuk melakukan koordinasi dalam proses percepatan rehabilitasi pasca tanggap darurat terhadap korban banjir di Kabupaten Lombok Timur.

"Warga masyarakat kita harapkan tidak terlalu lama berada ditempat penampungan, apalagi di tenda seperti ini," ujar Majdi di Lombok Timur seperti dikutip Bisnis.com dalam keterangan resmi yang diterima di Mataram, Kamis (23/11/2017).

Majdi memerintahkan BPBD-NTB dan kabupaten Lombok Timur, segera melakukan pendataan terhadap korban terdampak baik jumlah korban maupun kerugian yang diakibatkan.

Hal tersebut agar dapat segera mengambil langkah salah satunya untuk membangun pemukiman yang hancur akibat banjir.

Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang atau TGB ini menargetkan, rumah-rumah warga yang betul-betul hancur dapat segera dibangun dan dimasukkan dalam program pembangunan rumah layak huni untuk tahun 2018,

"Kalau bisa untuk percepatan kita upayakan, ini adalah kerjasama antara pemerintah provinsi dan kabupaten Lombok Timur," ujar Majdi.

TGB menyerahkan secara langsung bantuan sembako dan alat-alat tulis kepada anak-anak sekolah di Desa Sepit, juga menyerahkan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia.

"Saya sangat berterimakasih kepada teman-teman TNI, Polri dan BPBD serta masyarakat yang telah bekerja keras dalam upaya melakukan proses pembersihan di lokasi terdampak banjir  dan pengamanan terhadap para korban banjir," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bencana alam, lombok

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top