Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Denpasar Fasilitasi Wirausaha Muda Keterampilan Berbisnis

Wirausaha Muda Daerah Kota Denpasar didorong menguasai teknologi informasi agar mampu merebut pasar di zaman yang semakin serba digital ini.

Kabar24.com, DENPASAR—Wirausaha Muda Daerah Kota Denpasar didorong menguasai teknologi informasi agar mampu merebut pasar di zaman yang semakin serba digital ini.

Wali Kota denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan sangat mendukung kreativitas pengusaha muda yang memiliki peluang sukses lebih besar dan memberikan fasilitas yang ada di pemkot untuk meningkatkan keterampilan berbisnis.

"Di zaman Z [zaman digital] ini generasi muda harus peka terhadap peluang dan cerdas memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi atau lebih sering dikenal dengan istilah digitalisasi untuk menguasai pasar," katanya, Sabtu (22/10/2017) petang.

Hal itu dikatakan saat pelantikan Wirausaha Muda Denpasar (WMD) Kota Denpasar, pengurus baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Denpasar, serta Hipmi Perguruan Tinggi (HPT) Kota Denpasar di Youth Park, Taman Kota Lumintang, Denpasar.

Rai Mantra memberikan apresiasi dan motivasi kepada para pengusaha muda yang hadir dalam acara tersebut. Acara ini juga berkolaborasi dengan Badan Kreatif Daerah (Beda) Kota Denpasar.

Ia menegaskan ekonomi kreatif adalah ranah anak muda dan harus berkembang dari komunitas kalangan anak muda itu sendiri.

“Penghargaan dalam bidang kewirausahaan belakangan ini banyak diraih yang muda dan badan kreatifitas ini fungsinya untuk mengasah keterampilan itu," ungkapnya.

Rai Mantra menambahkan kemajuan pesat pengusaha muda dulu cenderung sulit, harus ada modal besar sebagai prioritas dan koneksi. "Kini saatnya generasi muda memegang kesempatan dan jangan disia-siakan," pesannya.

Pada kesempatan itu dilantik 5 dari 6 Hipmi Perguruan Tinggi yang merupakan binaan Hipmi Kota Denpasar yakni HPT Universitas Udayana, HPT Undiknas, HPT Universitas Warmadewa, HPT Sekolah Tinggi Desain, HPT STIMIK Primakara, dan HPT Alfa Prima.

Berkaitan acara ini juga digelar Weekend Market yang diprogramkan Badan Kreatif Daerah Kota Denpasar sebagai upaya meningkatkan jaringan komunikasi antarkomponen wirausaha muda serta menjalin dukungan dalam pengembangan kewirausahaan untuk kemajuan Kota Denpasar.

Ketua Wirausaha Muda Daerah Kota Denpasar I Putu Wirama mengatakan ke depan siap bersinergi dengan kalangan wirausaha muda untuk menciptakan inovasi dan peluang untuk kemajuan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper