Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prabowo Bantah Gerindra di Balik Permainan Isu PKI

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku tidak tahu menahu soal hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menyeret Partai Gerindra.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Oktober 2017  |  09:27 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto  - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku tidak tahu menahu soal hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menyeret Partai Gerindra.

"Saya tidak tahu, tidak ada," kata dia, saat menghadiri acara deklarasi bakal calon gubernur NTB, H Ahyar Abduh-Mori Hanafi, di kota Mataram, Minggu.

Disinggung apakah dia dan Partai Gerindra pernah menginstruksikan untuk memobilisasi isu PKI seperti yang disebut hasil survei SMRC, Prabowo menegaskan tidak pernah. "Ini orang partai, ada intruksi. Tidak ada intruksi saya," kata Prabowo.

Lembaga penelitian SMRC mengumumkan hasil survei terhadap 1.057 responden melalui wawancara tatap muka, dengan margin error 3,1 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Menurut survei SMRC, 86,8 persen responden atau hampir semua warga tidak setuju bahwa sekarang sedang terjadi kebangkitan PKI di Tanah Air.

Warga yang menyatakan setuju bahwa sekarang sedang terjadi kebangkitan PKI hanya 12,6 persen responden.

Sedangkan yang yakin kebangkitan PKI telah mengancam negara hanya sekitar lima persen dari populasi dewasa nasional.

Sejalan dengan itu, warga yang setuju dengan opini bahwa Jokowi adalah orang atau terkait dengan PKI hanya sebesar 5,1 persen. Sementara yang tak setuju 75,1 persen.

SMRC dalam survei itu mencermati opini masyarakat tentang isu kebangkitan PKI cukup beririsan dengan pendukung Prabowo, dan dengan beberapa pendukung partai politik, terutama PKS dan Gerindra.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pki

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top