Mesi Nikahi Dirinya Sendiri Dalam Upacara Lengkap Dihadiri Tamu Undangan

Mesi menikahi dirinya sendiri dalam upacara lengkap dengan gaun putih, kue pengantin tiga lapis, para pengiring pengantin, serta 70 orang tamu undangan.
John Andhi Oktaveri | 28 September 2017 13:18 WIB
Ilustrasi - metroeve.com

Kabar24.com, JAKARTA--Seorang perempuan Italia menikahi dirinya sendiri dalam upacara lengkap dengan gaun putih, kue pengantin tiga lapis, para pengiring pengantin, serta 70 orang tamu undangan.

"Saya sangat percaya bahwa kita harus lebih dulu mencintai diri sendiri," kata Laura Mesi, pelatih kebugaran berusia 40 tahun sebagaimana dikutip BBC.com, Kamis (28/9/2017).

Dia menegaskan bahwa siapa pun bisa berbahagia tanpa kehadiran sosok seorang pangeran.

Walaupun demikian, upacara pernikahan ala Mesi itu sama-sekali tidak memilki dasar hukum. Namun, apa yang dilakukan Mesi merupakan bagian dari tren menikahi diri sendiri yang disebut "sologamy" di sejumlah negara.

Orang-orang yang mendukung upacara pernikahan semacam itu mengatakan hal tersebut adalah tentang cinta dan penerimaan diri.

Laura mengatakan gagasan tentang pernikahan solo ini muncul dua tahun lalu, setelah hubungan dengan pasangannya, yang telah berjalan 12 tahun berakhir.

"Saya memberi tahu teman dan keluarga apabila saya tak menemukan jodoh pada ulang tahun ke 40, saya akan menikahi diri sendiri," katanya kepada surat kabar La Repubblica.

Mesi mengatakan bahwa dia adalah perempuan Italia pertama yang menggelar upacara pernikahan solo.

Pada bulan Mei lalu, seorang pria, Nello Ruggiero, mengatakan "ya" pada dirinya sendiri dalam upacara pernikahan di Napoli, Italia.

Tag : oh dunia, pernikahan
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top