Ananda, Eks Gitaris Banda Neira Galang Dana untuk LBH Jakarta

Ananda Badudu, Eks Gitaris Band Folk Banda Neira, melakukan penggalangan dana untuk perbaiki kantor LBH Jakarta yang rusak. Kerusakan tersebut terjadi setelah kantor LBH Jakarta pada Minggu (17/9) dikepung massa, hingga menimbulkan kericuhan yang mengakibatkan pengrusakan terhadap beberapa titik di bangunan bersejarah tersebut.
Ramdha Mawaddha | 25 September 2017 16:54 WIB
Sejumlah petugas kepolisian menjaga sekelompok massa yang mengepung dan melakukan orasi di depan kantor Lembaga Bantuan Hukum Jakarta, Minggu (17/9) malam - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ananda Badudu, Eks Gitaris Band Folk Banda Neira, melakukan penggalangan dana untuk perbaiki kantor LBH Jakarta yang rusak.

Kerusakan tersebut terjadi setelah kantor LBH Jakarta pada Minggu (17/9) dikepung massa, hingga menimbulkan kericuhan yang mengakibatkan pengrusakan terhadap beberapa titik di bangunan bersejarah tersebut.

Dukungan terhadap LBH Jakarta terus berdatangan, terbukti sejak campaign dimulai pada Rabu (20/9) hingga kini telah terkumpul dana sebanyak Rp 41 juta dari 94 orang donatur di laman Kitabisa.com/lbhrumahkita.

Ananda Badudu, penggagas galang dana untuk renovasi LBH Jakarta menuturkan dirinya takjub dengan respon positif dari masyarakat. Ananda mengaku tak pernah menyangka donasi akan terkumpul sebanyak dan secepat ini.

"Saya pikir apa yang diberikan oleh kawan-kawan sekalian lebih dari sekadar dukungan materil, ini juga adalah dukungan moril yang membuat teman-teman LBH semakin bersemangat," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Senin (25/9/2017).

Ananda menjelaskan, galang dana yang ia lakukan lebih dari sekadar membangun kembali kantor yang rusak, tapi juga simbol dukungan untuk LBH.

Menurut Ananda, siapapun yang membutuhkan bantuan hukum, LBH selalu ada untuk mereka. Donasi ini akan jadi simbol dukungan masyarakat bahwa LBH berdiri untuk keadlian, dan saya yakinkan bahwa LBH tidak akan berjuang sendirian.

“Kita sama-sama percaya bahwa LBH adalah rumah tempat teman-teman kita berjuang menegakkan hukum untuk semua orang yang membutuhkan, tanpa melihat latar belakang suku, agama, dan pilihan politik,” pungkasnya.

Tag : massa
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top