Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres Jusuf Kalla Dianugerahi Gelar Bapak Rekonsiliasi Nasional

Wakil Presiden Jusuf Kalla akan dianugerahi penghargaan "Bapak Rekonsiliasi Nasional" oleh Adam Malik Awards atas jasa-jasanya dalam menciptakan perdamaian di Tanah Air.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 07 September 2017  |  16:10 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla. - Setwapres
Wakil Presiden Jusuf Kalla. - Setwapres

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla akan dianugerahi penghargaan "Bapak Rekonsiliasi Nasional" oleh Adam Malik Awards atas jasa-jasanya dalam menciptakan perdamaian di Tanah Air.

Pimpinan Adam Malik Center, Antarini Adam Malik mengatakan pemberian penghargaan didasarkan oleh kontribusi JK dalam menjaga perdamaian Indonesia serta penyelesaian Konflik GAM di Aceh.

"Jadi kami ingin pada kesempatan itu memberikan penghargaan kepada putra-putri terbaik dengan  Adam Malik Awards kepada Wapres Jusuf Kalla sebagai bapak rekonsiliasi nasional," katanya, di Kantor Wakil Presiden, Kamis (7/9/2017).

Adam Malik Awards merupakan ajang penghargaan yang memberikan award kepada tokoh yang dinilai berkontribusi dan berjasa dalam memajukan Indonesia. Penghargaan ini digelar setiap 8-10 tahun sekali.

Selain Wapres JK, Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan juga akan menerima award tersebut. Tokoh lainnya yakni Hamid Awaludin, Jenderal Widodo AS, Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto serta Malik Mahmud.

"Yang telah memenuhi kriteria, sesuai visi-misi bung adam ingin memberikan perdamaian kepada dunia juga kemanan, stabilitas, sesuai cita-cita bung adam," jelas Antarini.

Rencananya, penghargaan akan digelar pada November-Desember di Gedung Serba Guna Kementerian Luar Negeri.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jusuf kalla perdamaian
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top