Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reggae & Dangdut Meriahkan Pesta Rakyat Indonesia di Austria

Ratusan masyarakat dan diaspora Indonesia turut bersuka cita di acara Pesta Rakyat yang digelar KBRI Wina, Austria.
Pesta rakyat yang digelar KBRI di Wina, Austria/Istimewa^KBRI Wina
Pesta rakyat yang digelar KBRI di Wina, Austria/Istimewa^KBRI Wina

Kabar24.com, WINA - Ratusan masyarakat dan diaspora Indonesia turut bersuka cita di acara Pesta Rakyat yang digelar KBRI Wina, Austria, Sabtu (19/8/2017).

Cuaca mendung dan bahkan sempat pula hujan, ternyata tidak mengurangi antusiasme warga yang hadir dalam acara tersebut.

Tak hanya suguhan musik reggae dari Ras Muhammad, ada pula aneka musik lainnya yang memeriahkan acara tersebut, mulai dari dangdut, musik pop barat dan Indonesia, hingga tarian poco-poco.

Ras Muhammad, yang merupakan Duta Reggae Indonesia, tampil bersama grupnya Budapest Riddim. Ras membawakan lagu-lagunya yang bertema semangat nasionalisme di antaranya Negeri Pelangi dan Aku Cinta Indonesia. Penampilan penyanyi berambut gimbal itu pun kemudian ditutup dengan salah satu hits-nya, yaitu Salam.

“Kemerdekaan adalah hasil perjuangan rakyat. Rakyat dari segala lapisan bahu-membahu memperjuangkan kemerdekaan. Ketika telah merdeka dan mengisi kemerdekaan itu dengan pembangunan, maka rakyat berhak bersuka cita dalam mensyukuri kemerdekaan itu. Penyelenggaraan Pesta Rakyat Indonesia di Austria ini adalah salah satu cara mensyukuri anugerah kemerdekaan tersebut,” ujar Duta Besar RI di Wina, Darmansjah Djumala.

Keanekaragaman budaya Indonesia tidak hanya muncul dalam panggung musik dan hiburan, namun juga dalam berbagai kuliner yang dijual dalam Pesta Rakyat.

Terdapat 15 stand yang menghadirkan berbagai makanan khas Indonesia seperti sate, bakso, bakwan malang, nasi padang, biji salak, hingga martabak manis.

Makanan-makanan tersebut laris diserbu para pengunjung yang umumnya datang untuk mengobati rasa rindu terhadap tanah air dan bersilaturahmi dengan sesama komunitas Indonesia di Austria.

Di samping pertunjukan musik dan stand kuliner Indonesia, Pesta Rakyat yang berlangsung dari pukul 10.00 hingga pukul 17.00 tersebut juga diramaikan dengan berbagai perlombaan untuk orang dewasa dan anak-anak seperti lomba makan kerupuk dan lomba kelereng.

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang tombola (sejenis permainan lotre) dengan hadiah utama tiket pesawat Wina-Jakarta PP.

Pesta Rakyat merupakan bagian dari rangkaian acara Peringatan HUT RI ke-72 yang diselenggarakan oleh KBRI Wina dalam rangka pelaksanaan tugas Perwakilan RI di bidang pembinaan persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia di negara akreditasi.

Diharapkan kegiatan tersebut tidak hanya dapat menghibur, namun juga memupuk semangat persatuan dan nasionalisme di kalangan komunitas WNI, baik di Austria maupun di Slovenia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper