Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tifatul Doakan Presiden Jokowi Gemuk, Ini Reaksi Nasdem & PDIP

Doa yang dibacakan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring pada Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD ternyata mendapat tanggapan yang beragam dari para politisi.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 16 Agustus 2017  |  18:57 WIB
Menkominfo Tifatul Sembiring - Bisnis
Menkominfo Tifatul Sembiring - Bisnis

Kabar24.com, JAKARTA — Doa yang dibacakan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring pada Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD ternyata mendapat tanggapan yang beragam dari para politisi.

Maklum, Tifatul mendoakan agar tubuh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjadi gemuk selain senantiasa mendapat petunjuk dari Allah.

Tifatul menyatakan tubuh sang presiden terlihat semakin kurus. Akan tetapi Tifatul tidak lupa mendoakan agar Jokowi selalu diberi kesehatan, karena mantan Wali Kota Solo tersebut terlihat lelah.

Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menilai doa yang disampaikan mantan Presiden PKS itu wajar dan bukanlah bermuatan politisi maupun sindiran terhadap Presiden Joko Widodo.

"Saya tidak menanggap demikian [doa yang mengkritik Presiden Joko Widodo]. Saya menganggapnya itu adalah spontanitas saja ya. Itu adalah doa yang saya pikir wajar, harus dihayati dan diaminin," kata Surya usai menghadiri sidang tahunan MPR, Rabu (16/8/2017).

Sedangkan politisi PDIP Eva Kusuma Sundari menyatakan tidak terima dengan doa yang disampaikan Tifatul. Berbeda dari Paloh, wanita itu menilai doa Tifatul cenderung politis karena menyerang pribadi Jokowi.

"Aku sedih aja dipolitisasi. Menurut saya sesuatu yang sangat personal," kata Eva.

Menurutnya, Tifatul memanfaatkan doa tersebut untuk agenda politik yang dihadiri para petinggi negara.

Lebih jauh Eva menilai Tifatul berniat untuk melakukan downgrade karakter Jokowi melalui kefisikannya, tidak pada kinerjanya. Dia mengaku agak terganggu dan tidak rela dengan doa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tifatul sembiring jokowi
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top