Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAKAR IT ITB DIBACOK : Sketsa Wajah Pelaku Jadi Petunjuk

Aparat kepolisian berhasil meringkus dua orang pelaku pengeroyokan disertai dengan pembacokan yang dialami pakar teknologi informasi dari ITB, Hermansyah, di Sawangan Depok, Jawa Barat, Rabu (12/7/2017) dini hari.
Pakar Teknologi Informasi dari  ITB, Hermansyah, dirawat di RSPAD Gatot Subroto./Facebook
Pakar Teknologi Informasi dari ITB, Hermansyah, dirawat di RSPAD Gatot Subroto./Facebook

Kabar24.com, JAKARTA -- Aparat kepolisian berhasil meringkus dua orang pelaku pengeroyokan disertai dengan pembacokan yang dialami pakar teknologi informasi dari ITB, Hermansyah, di Sawangan Depok, Jawa Barat, Rabu (12/7/2017) dini hari.

"Benar sudah dua orang berhasil kami tangkap. Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Depok," kata Wakapolres Kota Depok AKBP Faizal Ramadhani, di Polres Depok.

Faizal mengatakan, kedua pelaku masing-masing berinisial LP dan EH tersebut telah diikuti oleh polisi usai pulang dari Bandung.

Proses penangkapan para pelaku dipimpin Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan bersama Wakapolresta AKBP Faizal Ramadhani.

Penangkapan itu juga melibatkan tim penyidik Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Timur serta pasukan elite Polresta Depok Tim Jaguar.

Wakapolresta Depok mengatakan akan segera memberikan keterangan lebih lengkap, mengingat saat ini masih dalam pengembangan untuk meringkus pelaku yang lainnya.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Kota Depok telah menyiapkan sketsa wajah yang diduga pelaku pengeroyokan dan penganiayaan terhadap pakar telematika ITB Hermansyah di Jalan Tol Jagorawi, Jakarta Timur.

"Kami melakukan penyelidikan untuk menggambarkan sketsa wajah yang diduga sebagai pelaku," kata Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Teguh Nugroho.

Berdasarkan keterangan istri Hermansyah, Iriana, kata Teguh, pihaknya mendapatkan gambaran wajah yang diduga pelaku dan digambarkan secara jelas oleh Iriana.

"Tadi kita mendapatkan tiga gambar yang diduga pelaku, dan dideskripsikan secara jelas oleh istri Hermansyah," katanya lagi.

Polresta Depok meminta keterangan istri Hermansyah, Iriana yang berkewarganegaraan Rusia ke Polresta Depok, Senin (10/7/2017) malam, untuk menggambarkan tentang ciri-ciri yang diduga sebagai pelaku.

Kedatangan Iriana untuk penyelidikan kasus ini yang ditangani secara gabungan oleh Polresta Depok, Polres Jakarta Timur, dan Polda Metro Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper