Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Obama Ke Jakarta dan Bogor, Polisi dan TNI Siaga

Setelah menikmati liburan di Bali dan Yogyakarta, Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama akan ke Bogor dan Jakarta pada pekan ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juni 2017  |  14:10 WIB
Obama Ke Jakarta dan Bogor, Polisi dan TNI Siaga
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama melambaikan tangan saat mengunjungi Candi Borobudur, di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (28/6). - Antara/Anis Efizudin
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah menikmati liburan di Bali dan Yogyakarta, Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama akan ke Bogor dan Jakarta pada pekan ini.

Belum ada kabar soal agenda Barack Obama di Bogor dan Jakarta. Namun,  pihak Polda Metro Jaya sudah mengatakan siap membantu aparat TNI dalam mengamankan kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama ke ibu kota Jakarta.

"Karena ini Operasi Waskita, kami (Polda Metro Jaya) akan memback up TNI di ring 2 dan ring 3," kata Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Suntana di Jakarta Kamis (29/6/2017).

Suntana mengatakan kepolisian telah memeriksa pada beberapa wilayah yang akan menjadi kunjungan Obama termasuk jalur yang dilintasi.

Petugas kepolisian juga telah memeriksa hotel yang akan digunakan Obama, jalur menuju Istana Bogor Jawa Barat dan Kasablanka Jakarta Selatan. "Kami tempatkan anggota sedemikian rupa agar kegiatannya berjalan aman dan lancar tanpa gangguan," tutur Suntana.

Suntana menjelaskan, unsur TNI menjaga pada ring satu yang melekat mengamankan Obama dengan standar pengamanan presiden.

Polda Metro Jaya mengerahkan 900 personil guna mengamankan kunjungan Obama namun jumlah petugas akan ditambah tergantung situasi dan tingkat antusias masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

barack obama

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top