Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

900 Polisi Amankan Kedatangan Obama di Jakarta

Polda Metro Jaya menyiagakan 900 personel polisi dari berbagai kesatuan untuk melakukan pengamanan kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Jakarta.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 29 Juni 2017  |  09:52 WIB
900 Polisi Amankan Kedatangan Obama di Jakarta
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama melambaikan tangan saat mengunjungi Candi Borobudur, di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (28/6). - Antara/Anis Efizudin
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA—Polda Metro Jaya menyiagakan 900 personel polisi dari berbagai kesatuan untuk melakukan pengamanan kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Jakarta.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan apel siaga pengamanan Barack Obama dilakukan pada Kamis (29/6/2017) pagi. Turut hadir dalam apel tersebut Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan dan seluruh personel yang bertugas.

“Polri bertugas melakukan pengamanan di Ring 2 dan Ring 3 yaitu di luar gedung kegiatan. Kalau pengamanan di Ring 1 atau yang berada paling dekat dengan Barack Obama adalah Paspampres,” paparnya.

Obama akan tiba dari Yogyakarta di Bandara Halim Perdanakusuma dan langsung menuju ke Bogor, lalu kembali ke Jakarta dan memberikan pidato pada Kongres Diaspora Indonesia di Jakarta pada 1 Juli 2017.

Pihak kepolisian belum berencana melakukan pengalihan arus lalu lintas saat pengamanan Barack Obama mengingat saat ini masih dalam suasana liburan sehingga kondisi lalu lintas tidak sepadat hari-hari biasa. “Nanti kami akan analisis di lapangan apakah perlu melakukan pengalihan arus lalu lintas atau tidak,” kata Argo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

barack obama
Editor : Ratna Ariyanti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top