BENCANA LONGSOR SINCHUAN, Korban Sementara 100 Jiwa

Bencana longsor terjadi di Sichuan, China Sabtu (24/6) pagi yang disebut mengenai rumah-rumah yang berisi sekitar 100 jiwa.
Surya Rianto | 24 Juni 2017 13:21 WIB
Regu penyelemat sedang mencari korban longsor di Sichuan, China - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bencana longsor terjadi di Sichuan, China Sabtu (24/6/2017) pagi yang disebut mengenai rumah-rumah yang berisi sekitar 100 jiwa.

Dalam laporan terbaru masih belum disebut secara detail jumlah korban tewas dan luka-lukam tetapi bencana longsor itu mengenai sekitar 40 rumah di Desa Xinmo, daerah Maoxian, Sichuan.

Bencana longosr itu membentang sepanjang dua kilo meter dari sungai. Dari laporan di sana, pendudukan desa dan regu penyelemat tengah memeriksa tumpukan lumpur dan batu bekas longsor dan longsor yang meluncur menuruni lereng curam.

Ada sekitar 400 orang yang terlibat dalam upaya penyelematan itu, dan enam ambulans yang tersedia pada lokasi kejadian.

Polisi sekitar pun telah menutup jalan pada wilayah itu untuk semua lalu lintas, kecuali darurat. Adapun, daerah bencana longsor ini adalah salah satu jaringan bendung yang digunakakn unutk dua pembangkit listrik tenaga air kota Diexi, dekat desa yang terkubur longsor.

Daerah itu pun memang rawan gempa, seperti pada 1933 yang mengakibatkan kota Diexi terendam oleh danau di sekitarnya. Lalu, pada 2008 juga sempat terjadi gempa bekekuatan 8 skala richter yang menewaskan hampir 70.000 orang.

Tag : longsor
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top