Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transmart Padang dan Pekanbaru Diresmikan

CT Corp, melalui anak usaha PT Trans Retail Indonesia, meresmikan dua gerai Transmart di Padang dan Pekanbaru.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PADANG — CT Corp, melalui anak usaha PT Trans Retail Indonesia, meresmikan dua gerai Transmart di Padang dan Pekanbaru.

Presiden Direktur Trans Retail Indonesia Syafi Syamsuddin mengatakan peresmian gerai ke 97 dan 98 Transmart Carrefour itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di dua kota tersebut terhadap layanan belanja dan wahana permainan anak yang menyenangkan.

“Kami mengusung konsep 4 in 1 di Transmart. Jadi berbelanja, bersantap, bermain, dan menonton dalam satu kawasan terintegrasi,” katanya, Jumat (19/5/2017).

Menurutnya, konsep itu memudahkan sekaligus memanjakan masyarakat sekitar maupun pelancong. Apalagi, untuk Transmart Padang, gerai seluas 9.986 m2 itu juga menawarkan sejumlah produk kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan lainnya.

Selain kebutuhan harian, Transmart Padang juga dilengkapi restoran-restoran ternama untuk bersantap ria, arena bermain bagi anak-anak melalui Trans Mini Studio dan bioskop Cinema XXI.

Syafi memastikan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari Kota Padang akan dipasarkan melalui gerai tersebut. Bahkan, lebih dari 50 produk UMKM unggulan daerah itu sudah masuk Transmart Carrefour.

Satria Hamid, Corporate Communication General Manager Trans Retail Indonesia menyebutkan pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jalan Khatib Sulaiman Padang itu mempekerjakan lebih dari 1.000 karyawan dengan 40% merupakan warga sekitar.

Dia menuturkan nilai investasi untuk Transmart Padang termasuk pengadaan tanah mencapai Rp500 miliar.

“Totalnya sekitar Rp500 miliar. Target kami tahun ini membuka 30 gerai Transmart lagi,” katanya.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan investasi pengusaha Chairul Tanjung di Kota Padang akan memicu investasi lainnya ke daerah itu.

Bahkan, Nasrul mengajak CT Corp mau ambil bagian investasi di sektor perhotelan di Sumbar, karena saat musim liburan hotel-hotel di daerah itu selalu penuh. Seperti saat kegiatan Tour de Singkarak, bisa dibilang tidak ada hotel yang kosong.

“Sekarang Transmart sudah. Selanjutnya ditunggu Trans hotelnya, karena kebutuhan kamar sangat tinggi,” kata Nasrul.

Dia memastikan kemudahan perizinan dari pemda bagi investor yang menanamkan modalnya di daerah itu. Termasuk memfasilitasi kemudahan mendapatkan lahan.

Adapun, Transmart Padang diresmikan langsung oleh Chairman CT Corp Chairul Tanjung dan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper